nusabali

Dinas Perpustakaan Terima Bantuan 350 Buku dari BI

  • www.nusabali.com-dinas-perpustakaan-terima-bantuan-350-buku-dari-bi

Bank Indonesia Kantor Pusat Jakarta melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) BI Corner membantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Karangasem sebanyak 350 buku, Jumat (15/11).

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan diserahkan oleh Staf Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali I Putu Krisnayudi Widia di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Karangasem. Bantuan lainnya berupa rak buku, sofa, lampu hias, sebuah TV Led 32 inch, satu set computer, meja komputer, kursi, dan karpet 3 x 4 meter.

Bantuan ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia semakin cerdas dengan memanfaatkan perpustakaan milik pemerintah. “Kami datang memberikan bantuan berupa buku untuk membantu program literasi yang gencar dilaksanakan pemerintah, di samping untuk menyosialisasikan program BI Corner,” katanya. Kepala Dinas Perpustakaan Karangasem, I Wayan Astika mengatakan dengan bantuan 350 buku atau 100 judul buku sehingga menambah koleksi buku yang ada. Jadi pengunjung lebih banyak pilihan. Sebelumnya di tahun 2018 tersedia 10.705 buku dengan 7.034 judul buku.

Kunjungan di tahun 2019 hingga November 2019 sebanyak 4.583 pengunjung. Diharapkan lebih banyak lagi yang datang setelah fasilitas semakin lengkap, ada internet, penambahan buku, dan dukungan lainnya. Ketua Komunitas Literasi Karangasem Dr I Made Regeg mengapresiasi bantuan BI apalagi ada BI Corner, sehingga memotivasi bagi penulis di Karangasem sehingga berkesempatan bersaing di tingkat nasional. “Saya juga berharap agar bantuan dari BI Corner berupa karya sastra Bali, kamus bahasa Jawa Kuna, dan kamus bahasa Sansekerta. Sebab, buku-buku itulah yang dibutuhkan untuk menunjang perkuliahan di STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Hindu Amlapura,” harapnya. *k16

Komentar