nusabali

Usai Memasak, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-usai-memasak-dapur-terbakar

Sebuah dapur milik I Ketut Rai Wijaya di Banjar Kedisan Kelod, Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar,  terbakar, Kamis (14/11) malam.

GIANYAR, NusaBali

Kebakaran ini diduga dipicu api tungku yang lupa dimatikan pemiliknya. Api dengan cepat merembet hingga hanguskan seisi dapur. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 7 juta.

Bhabinkamtibmas Desa Kedisan Aiptu I Dewa Gede Raka Arjana, Jumat (15/11), menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.05 Wita. “Kebakaran itu menimpa sebuah dapur milik I Ketut Rai Wijaya yang kesehariannya sebagai wiraswasta," jelasnya. Mengenai sumber api dari tungku, pihaknya belum bisa memastikan. "Penyebab pastinya masih tahap penyelidikan," jelasnya.

Informasi dari lokasi, sehari-hari pemilik dapur biasa memasak secara tradisional di tungku. Di samping tungku, juga sering disiagakan tumpukan kayu bakar. Kuat dugaan api tungku merembet hingga mengenai kayu bakar dan kerangka dapur yang juga berbahan kayu. Tiba-tiba api sudah membesar hingga membuat seisi rumah terbakar. Warga sekitar pun panik. Warga sekitar berjibaku membantu memadamkan api sembari menunggu kedatangan petugas Damkar Gianyar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dsan Damkar Gianyar I Made Watha mengatakan bangunan yang terbakar merupakan sebuah dapur dengan ukuran 4 meter x 4 meter. “Penyebabnya itu pemiliknya memasak dengan kayu bakar. Usai memasak, lupa mematikan api di tungku,” jelasnya.

Watha menambahkan dalam peristiwa itu, tim Damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam api. “Korban jiwa tidak ada, sedangkan untuk mobil kami kerahkan dua armada yakni jenis BW 06 dan BW 08,” imbuhnya. *nvi

loading...

Komentar