nusabali

Koster Apresiasi Munas Kagama di Bali

Digelar saat Low Season, Tunjang Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-koster-apresiasi-munas-kagama-di-bali

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XIII Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Bali.

DENPASAR, NusaBali

Menurutnya, Munas ini bisa menunjang sektor pariwisata utamanya saat bulan-bulan sekarang ini yang sedang low season. Hal tersebut disampaikan Gubernur Koster saat menghadiri Pembukaan Munas XIII Kagama di Ballroom Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur, Jumat (15/11).

"Seperti yang kita ketahui, hampir 60 % perekonomian Bali bertumpu pada sektor pariwisata. Bulan-bulan ini merupakan low season tingkat kunjungan wisata, setelah Natal biasanya baru naik lagi. Jadi dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah kegiatan Munas ini tentu memberikan dampak positif bagi pariwisata Bali, hunian hotel seputar daerah ini mungkin jadi penuh terisi. Disamping juga akan menambah deviden negara, karena IGBB merupakan hotel milik negara yang dibangun zaman Presiden Ir Soekarno,” kata Gubernur Koster.

Sementara itu Presiden RI Ir Joko Widodo yang juga merupakan alumni UGM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengharapkan para anggota Kagama yang berasal dari berbagai suku, agama dan berbagai profesi, bisa menerapkan nilai nilai yang diperoleh saat menempa diri di UGM dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Munas XIII Kagama yang mengambil tema ‘Bersinergi Untuk Indonesia Maju’, digelar 14 hingga 17 November 2019. Acara pembukaan diantaranya turut dihadiri Ketua Pengurus Pusat Kagama Ganjar Pranowo, dan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose. *

loading...

Komentar