nusabali

Masuk Radius KKOP, Otban Sosialisasi Keselamatan Penerbangan

  • www.nusabali.com-masuk-radius-kkop-otban-sosialisasi-keselamatan-penerbangan

Otoritas Bandara Wilayah IV melakukan sosialisasi terkait wilayah yang masuk dalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) di SD 2 Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Jumat (14/11) pagi.

MANGUPURA, NusaBali

Dalam kegiatan itu, pihak Otban memberikan arahan dan gambaran kepada siswa dan masyarakat setempat memahami terkait bahaya-bahaya yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Plh Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Edison Saragih, menerangkan, sebagai kawasan yang masuk dalam radius KKOP, pihak Otban terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sekitar kawasan agar benar-benar memahami hal yang perlu dan tidak boleh dilakukan oleh masyarakat.  

Pemilihan sekolah dasar untuk sosialisasi kali ini, kata dia, sebagai bentuk memupuk kesadaran sejak usia dini. Dengan hadirnya tim Otban dan memberikan pemahaman itu, para siswa akan mendapatkan pemahaman baru, kemudian hal itu akan disampaikan kepada rekan dan juga kerabat. "Selain menyasar desa di sekitar radius KKOP, kami juga mendatangi sekolah-sekolah, untuk menyampaikan aktivitas-aktivitas yang sangat berbahaya di daerah sekitar KKOP bandara. Dengan harapan, bahaya-bahaya untuk keselamatan penerbangan bisa dihindri," lanjutnya

Aktivitas yang berbahaya tersebut diantaranya, bermain layang-layang, menerbangkan drone, dan laser. “Kegiatan ini tentu seharusnya tidak boleh dilakukan di kawasan itu (bandara). Karena, dampaknya sangat besar bagi penerbangan," imbuhnya. *dar

Komentar