nusabali

Empat Negara ke Putaran Final

Timnas Inggris Catatkan Laga ke-1.000

  • www.nusabali.com-empat-negara-ke-putaran-final

Tambah empat negara lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, setelah memainkan laga kualifikasi pada Jumat (15/11) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali

Mereka menyusul enam negara lain yang sudah lolos. Kini sudah ada 10 negara yang lolos, yakni Belgia, Italia, Ukraina, Rusia, Polandia, Spanyol, Inggris, Republik Ceko, Prancis, dan  Turki.

Inggris cuma butuh satu poin untuk melaju ke Piala Eropa 2020. Namun mereka menandai kelolosannya dengan penuh gaya usai mencukur Montenegro 7-0, di Stadion Wembley, London.

Tambahan tiga poin membuat Inggris memuncaki klasemen Grup A dengan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul tiga angka atas Republik Ceko. Dengan satu laga tersisa, posisi Inggris di puncak klasemen sudah aman.

Sebab Inggris punya catatan selisih gol yang lebih baik atas Republik Ceko. Tim arahan Gareth Southgate itu menang 5-0 di Wembley sebelum kalah 1-2 di Praha.

Inggris juga menandai laga ke-1.000 dengan penuh gaya. Selain lolos ke Piala Eropa 2020, mereka menang besar dan sejumlah torehan spesial lain dicatat The Three Lions. Selain itu, kapten tim Harry Kane mencatat hat-trick pada laga itu.

Bagi Inggris, laga melawan Montenegro menjadi tonggak sejarah. Itu pertandingan yang ke-1.000. Dari 1.000 laga itu, The Three Lions mencatat 569 kemenangan, 241 hasil imbang, dan 190 kekalahan. Sedangkan usai mencetak hattrick, Harry Kane diyakini Gareth Southgate akan mampu melampaui rekor gol Wayne Rooney, jika terus konsisten. Kane selalu mencetak gol di Kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan 9 gol dari lima laga terakhir.

Kane total mencetak 31 gol bersama Inggris. Dia di peringkat keenam pencetak gol terbanyak sepanjang masa Saint George Cross. Dia melewati catatan gol dari tiga penyerang legendaris Inggris yaitu Nat Lofthouse, Alan Shearer dan Tom Finney. Posisi penyerang paling subur Inggris saat ini ditempati Wayne Rooney dengan 53 gol.

Berkaca dengan penampilan Kane saat ini Southgate yakin penyerang Tottenham Hotspur ini akan melampaui torehan gol Rooney. Peluang Kane terbilang cukup terbuka lebat, mengingat dia baru 26 tahun dan kini jadi andalan utama di lini depan Inggris.

"Ini prestasi luar biasa (oleh Kane) ketika berbicara tentang nama yang berhasil dia lewati (Shearer, Finney and Lofthouse)," kata Southgate dari Sky Sports. *

loading...

Komentar