nusabali

Golkar Karangasem Kerahkan 3.000 Massa

  • www.nusabali.com-golkar-karangasem-kerahkan-3000-massa

Ribuan massa itu akan dikerahkan anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem dan pengurus DPD II Golkar Karangasem yang dilantik.

Show of Force dalam Pelantikan Pengurus Golkar Se Bali

AMLAPURA, NusaBali
Partai Golkar Karangasem menyiapkan sedikitnya 3.000 massa untuk show of force dalam acara pelantikan pengurus DPD I Golkar Bali dan DPD II Golkar se Bali yang akan digelar serentak di Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandi’ Niti Mandala,  Denpasar, Minggu (24/7). Hal itu terungkap dalam rapat persiapan pelantikan dipimpin Ketua Harian Partai Golkar Karangasem, I Nengah Sudarsa didampingi Sekretaris I Gusti Agung Dwi Putra di Sekretariat Partai Golkar Karangasem, Kamis (21/7).

Sudarsa mengatakan dari 3.000 massa yang dihadirkan untuk memberikan dukungan moral terhadap pengurus Partai Golkar Karangasem yang dilantik, terbagi dua kelompok, yakni untuk anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Karangasem yang berjumlah 13 orang wajib mengerahkan 1.500 massa. Sedangkan selebihnya didatangkan dari pengurus pleno Partai Golkar Karangasem.

“Sehingga massa yang hadir genap 3.000 massa. Nanti berangkatnya bersamaan secara tertib dan dikawal petugas,” jelas Sudarsa. Mengenai persiapan secara teknis, kata Sudarsa tidak ada kendala. “Terutama seragam pakaian yang dikenakan pengurus pleno Partai Golkar Karangasem sudah siap, dan siap disumpah untuk menjalankan amanat partai,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Sekretaris DPD II Golkar Karangasem, I Gusti Agung Dwi Putra. Dia menambahkan jika anggota fraksi yang merangkap sebagai pengurus pleno, maka dimasukkan dalam jajaran anggota fraksi yang tugasnya mengerahkan massa. “Berarti di luar anggota fraksi itu adalah pengurus pleno yang juga bertanggungjawab mengerahkan 1.500 massa,” jelas Dwi Putra, politisi Partai Golkar dari Banjar Padangtunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat.

Hadir pula dalam rapat kemarin, Wakil Ketua Bidang Organisasi I Wayan Tama, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Ni Ketut Sumawati, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Media dan Penggalangan Opini I Wayan Sekep Aryana Manusabat, Bendahara I Komang Mustika Jaya, dan pengurus pleno lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Golkar Bali bakal show of force (unjuk kekuatan) dengan mengerahkan 10 ribu kader di Denpasar dalam pelantikan bersama Ketua DPD II Golkar se Bali, Rabu  (24/7) mendatang. Show of force Golkar ini sekaligus juga akan ada peluncuran ‘Sahabat Sudikerta’.

Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta di Niti Mandala Denpasar, Rabu (13/7) siang mengatakan acara pelantikan serentak pengurus DPD I dan DPD II Golkar se Bali akan menghadirkan juga para Ketua DPD I Golkar se Indonesia. "Jadi ada 34 DPD I akan hadir di Bali dalam pelantikan serentak tersebut," ujar Sudikerta. Pelantikan serentak dengan 10 ribu kader itu masing-masing DPD II mengerahkan para kader. * k16

Komentar