nusabali

Sterling Kembali Saat Inggris Kontra Kosovo

  • www.nusabali.com-sterling-kembali-saat-inggris-kontra-kosovo

Penyerang Manchester City Raheem Sterling diparkir saat Inggris menghadapi Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

LONDON, NusaBali

Namun pelatih The Three Lions Gareth Southgate memastikan sang winger akan comeback kontra Kosovo, Senin (18/11) dinihari WITA.

Sterling dihukum Southgate karena ribut dengan rekan setimnya, Joe Gomez, di markas latihan Timnas Inggris pada awal pekan ini. Perkelahian itu lanjutan dari adu mulut keduanya pada laga Liverpool vs Manchester City, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11) lalu.

Sebagai orang yang lepas kontrol lebih dulu, Sterling akhirnya dicoret dalam daftar pemain yang disiapkan menjamu Montenegro, di Wembley, Jumat (15/11) dinihari WITA. Namun menghadapi Kosovo tiga hari berselang, Sterling akan menjadi andalan kembali.

"Kami sudah move on dari kejadian itu. Cara dia (Sterling) berlatih pun benar-benar menjadi teladan bagi pemain lain," ujar Southgate, dikutip BBC.

Southgate juga mengatakan insiden Sterling tak akan berpengaruh pada timnya, untuk kembali memainkan Sterling di laga melawan Kosovo. Dengan catatan Sterling memang fit.

"Tidak, saya tak ragu sama sekali (untuk kembali memainkan Sterling)," kata Southgate. Southgate sadar memarkir Sterling akan memiliki konsekuensi. Southgate mengakui keputusannya mungkin menyebalkan buat Sterling.

"Saya tidak akan membayangkan dia begitu antusias dengan saya, tapi saya bisa memahami itu. Dia bersama tim, dan itu adalah hal terpentingnya," ujar Southgate.

Inggris saat ini memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 15 poin dari enam pertandingan. Mereka hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan lolos ke putaran final. *

loading...

Komentar