nusabali

Simon McMenemy 'Menghilang'

  • www.nusabali.com-simon-mcmenemy-menghilang

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy ‘menghilang’.

JAKARTA, NusaBali

Dia tak muncul saat keberangkataan Andritany dkk ke Malaysia. Akhirnya satu tiker untuknya pun hangus. Pihak pengurus PSSI pun mengakui belum mengetahui keberadaan pelatih asal Skotlandia itu.

“Dia (Simon McMenemy) didaftarkan untuk pertandingan melawan Malaysia. Namun, ketika tim akan berangkat ke Kuala Lumpur, tiba-tiba Simon tidak datang. Tiketnya yang kami siapkan pun hangus,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, di Jakarta, Rabu (13/11) malam.

Namun Gatot menyebut, ada kabar Simon akan hadir pada hari pertandingan melawan Malaysia, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Laga itu yang kelima bagi Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia..

Gatot memperkirakan, situasi Simon tersebut imbas dari keputusan PSSI yang memutus kontraknya usai melawan Malaysia. Namun PSSI berharap Simon menuntaskan pekerjaannya di timnas Indonesia dengan di sisi tim asuhnya sampai laga kontra Malaysia.

Ke-22 pemain Timnas Indonesia saat ini sudah di Kuala Lumpur sejak Selasa (12/11). Selama Simon McMenemy tidak ada, mereka didampingi dua asisten, yaitu Yeyen Tumena dan Joko Susilo.

Sementara menghadapi Malaysia, mantan penggawa Timnas akhir 1990-an, Agung Setyabudi, berharap Indonesia meraih angka di kandang Malaysia. Meski sangat berat, namun Indonesia punya potensi karena bakal bermain tanpa beban dengan tipisnya peluang lolos.

"Demi gengsi dan harga diri, melawan Malaysia harus menang meski harus bermain di kandang lawan. Tapi para pemain jangan sampai terbebani, rileks saja," terang Agung Setyabudi. *ant

loading...

Komentar