nusabali

Antisipasi Teroris, Pengamanan Jalur ‘Tikus’ Diperketat

  • www.nusabali.com-antisipasi-teroris-pengamanan-jalur-tikus-diperketat

Pasca teror bom di Mapolresta Medan, penjagaan di pintu masuk diperketat termasuk jalur-jalur ‘tikus’ penyeberangan laut di Pelabuhan wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (14/11).

SEMARAPURA, NusaBali

Antisipasi dengan berpatroli dikawasan pantai dan melakukan antisipasi pengamanan terhadap warga maupun wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Nusa Penida dengan menggunakan fast boat.  “Pengamanan maksimal dilakukan Kamis ini, karena Rabu (13/11) masih Nyepi Segara,” ujar Kapolsek Dawan, AKP I Putu Raka Wiratma.

Pengamanan ini juga turut melibatkan pihak adat setempat. Selain pengecekan barang bawaan penupang, juga dilakukan imbauan persuasif untuk antisipasi terhadap orang-orang mencurigaan termasuk bawaan yang  dibawa. “Warga bisa langsung lapor ke polisi atau ke pihak adat jika ada hal mencurigakan,” ujarnya.

Selain itu penambahan personel khususnya pasukan berpakaian biasa juga diintensifkan selama 24 jam penuh untuk memantau kawasan pantai, serta mengantisipasi jika ada pergerakan baik boat cepat perahu nelayan yang mencurigakan. *wan

Komentar