nusabali

Mayat Membusuk Gegerkan Warga Soputan

  • www.nusabali.com-mayat-membusuk-gegerkan-warga-soputan

Warga di sekitar Jalan Gunung Soputan, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki, pada Kamis (14/11) pukul 17.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Mayat yang diketahui bernama I Kadek Naradnya, 26, asal Banjar Perestanan Kelod, Desa Sayan, Ubud, Gianyar ditemukan dalam kondisi sudah membusuk. Informasi dari sumber keolisian menyebutkan korban ditemukan di sekitar 10 meter dari pinggir Jalan Gunung Soputan tepatnya di seberang Swalayan Ayu Nadi. Korban yang dalam KTP-nya berstatus pelajar/mahasiswa itu ditemukan saksi Rohmat saat pulang bersih rumput pada kebun yang berada tak jauh dari penemuan mayat korban.

Awalnya pria asal RT/RW 001/004, Dusun Krajan, Desa Tampo,  Kecamatan Cluring,  Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur awalnya melihat banyak lalat di sekitar TKP. Karena penasaran pria yang tinggal di Jalan Gunung Soputan itu mendekati sumber lalat-lalat itu. Betapa kagetnya dia melihat ada tangan manusia pada semak-semak pinggir jalan itu.

"Dia (Rohmat) teriak memanggil temannya untuk menyaksikan temuan itu. Ternyata memang benar ada mayat dalam keadaan utuh tapi sudah melepuh dan mengeluarkan bau busuk. Temuan itu pun akhirnya didatangi banyak orang," tutur sumber.

Para saksi pun melaporkan temuan itu ke pol Polantas yang berada tak jauh dari TKP. Sekitar pukul 18.40 wita. Petugas Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP dan selanjutnya melakukan olah TKP. "Hasil pemeriksaan Inafis jenazah sudah mengalami lebam. Mayatnya sudah membusuk dan warnanya menghitam. Sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," lanjut sumber tadi.

Pada saat ditemukan posisinya terlentang di semak-semak, kepala berada di sebelah selatan, kaki berada di sebelah utara dengan posisi kaki kiri tertekuk dan kaki kanan lurus. Kedua tangan tertekuk di samping kepala. Menggunakan celana panjang hitam dan tidak menggunakan baju. Memakai tas pinggang warna coklat dengan tali warna hitam melilit pada pinggang. Di samping kaki kiri ditemukan baju kaos warna hitam motif garis-garis warna hitam putih.

Di dalam tas pinggangnya terdapat KTP, SIM A dan Kartu BPJS atas nama I Kadek Naradnya,  kunci mobil, kunci sepeda motor, HP merk Samsung warna putih, uang pecahan Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 100 ribu, beberapa jenis obat bentuk pil dan ATM BCA. "Sekitar pukul 19.00 Wita jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah Denpasa menggunakan Ambulance PMI Kota Denpasar," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Muhamad Andi Nurul Yaqin mengatakan belum menerima laporan terkait temuan itu. "Moho maaf ya saya belum menerima laporan terkait hal itu. Nanti datanya akan saya infokan kalau sudah ada," tutur Iptu Nurul Yaqin. *pol

loading...

Komentar