nusabali

Identitas Mayat Mengering Terungkap

  • www.nusabali.com-identitas-mayat-mengering-terungkap

Hilang lima bulan lalu, saat suami terlibat masalah hukum

BREBES, NusaBali
Identitas mayat wanita bertato yang ditemukan mengering di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya terungkap. Mayat tersebut diketahui bernama Lily Andriani (23), warga Dukuh Mengger, Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Brebes. Identitas mayat itu terungkap setelah pihak keluarga mendatangi rumah sakit untuk mengecek langsung kondisi jasad.

"Keluarga yakin karena ciri-ciri pada mayat sesuai keterangan dan pengakuan mereka," kata Kapolsek Losari AKP Suraedi, seperti dilansir detik, Kamis (14/11).

Diketahui, mayat ditemukan di pekarangan kosong di Desa Losari Lor, Rabu (13/11) siang. Suraedi menjelaskan, setelah penemuan itu, ada pihak yang datang ke Mapolsek Losari dan mengaku kehilangan anggota keluarganya.

Mereka kemudian diantar ke kamar jenazah RSUD Brebes untuk melihat langsung jasad yang sudah termumifikasi secara alami. Dari ciri tubuh jasad, mereka yakin bahwa jasad itu adalah keluarganya. Ciri yang dikenali adalah tato gambar bintang dan tulisan BEGA. Pada bagian gigi juga terdapat behel yang sesuai dengan pengakuan pihak keluarga.

"Yang datang semalam itu bapak, kakak kandung, dan kakak ipar. Mereka yakin itu Lily dari ciri-ciri tubuh seperti tato dan kawat gigi. Selain itu, kalung yang melingkar pada leher mayat dikenali sebagai milik Lily," jelas Suraedi.

Lily dikabarkan hilang sejak Juni 2019. Kronologi hilangnya Lily disampaikan pihak keluarga saat bertemu dengan petugas Polsek Losari, Brebes. Suraedi menceritakan peristiwa sebelum Lily hilang pada 5 bulan lalu itu.

"Kalau tanggal hilangnya, mereka lupa. Tapi yang dia ingat, saat itu malam Senin pada bulan Juni lalu," kata Suraedi kepada detikcom, Kamis (14/11).

Dia menjelaskan hilangnya Lily berawal saat sang suami terlibat masalah hukum. Ia kemudian berniat meminjam uang kepada salah satu keluarganya.

"Namun tidak diberi karena alasan tidak punya uang," ungkap Suraedi.

Lily diketahui hilang dari rumah saat anaknya terbangun tengah malam dan menangis sendirian. Anggota keluarga pun mencoba mencari Lily, tapi tidak ketemu. Bahkan keberadaan Lily tidak diketahui sampai akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Semua keluarga sempat mencari keberadaan Lily, namun tidak ketemu. Sampai akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa," imbuh Suraedi.

Jasad Lily diautopsi oleh Tim Labfor Polda Jawa Tengah. Autopsi ini dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian Lily.

Dijelaskannya, hasil autopsi masih dianalisis dan kesimpulannya baru bisa diketahui sekitar sepekan ke depan.

"Hasil autopsi belum diketahui. Kita tunggu kira-kira seminggu ke depan karena masih proses," ujar Suraedi.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita bertato ditemukan mengering di pekarangan kosong Desa Losari Lor, Rabu (13/11) siang. Jasad yang terawetkan secara alami ini ditemukan oleh warga yang sedang memindahkan batu. Setelah dievakuasi ke rumah sakit, mayat tersebut akhirnya teridentifikasi sebagai Lily. *

loading...

Komentar