nusabali

PBSI Bali Utamakan Juara Masuk Tim Kejurnas

  • www.nusabali.com-pbsi-bali-utamakan-juara-masuk-tim-kejurnas

Pengprov PBSI Bali bakal membentuk tim bulutangkis untuk kejurnas dari para juara di Kejurprov Bali.

DENPASAR, NusaBali

Menurut Ketua Umum PBSI Bali, Wayan Winurjaya tim tersebut bakal ditentukan dan dibentuk melalui rapat pengurus PBSI Bali, di Bangli, Sabtu (16/11).

Pembentukn tim dilakukan usai pelantikan pengurus PBSI Bali. Kejurnas bulutangkis rencananya berlangsung digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 25-29 November.

“Kalau memang ada juaranya dari kejurprov dan pebulutangkis Pra-PON Bali ya tetap kami kirim. Namun nanti ada dua divisi yang dipertandingkan di Kejurnas kategori taruna dan dewasa, yakni divisi I dan divisi II,” ucap Wayan Winurjaya, Kamis (14/11).

Menurut Winurjaya, secara detail dalam bentukan tim dan siapa saja pebulutangkis yang bakal menghuni tim, bakal ditentukan dalam rapat. Secara umum, acuan utama para pebulutangkis yang meraih juara pada Kejurprov Bulutangkis Bali beberapa waktu lalu.

Hanya saja, kata Winurjaya, tidak menutup kemungkinan, jika  bantuan dana dari KONI Bali mencukupi, maka runner up kejurprov jug bakal dikirim. Hanya prioritasnya, yang juara lebih dulu diutamakan.

Sedangkan soal Divisi I yang dimaksudkannya, yakni pebulutangkis yang memiliki rankingnasional 30 ke bawah, sedangkan untuk divisi II yakni ranking di atas 30 nasional. Saat ini pebulutangkis yang turun di kejurnas masih belum ada yang dapat turun di divisi II.

“Sedangkan nomor yang dipertandingkan di Kejurnas sama dengan sebelumnya, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran. Hanya bedanya kalau di Palembang nanti tahunnya sekarang ganjil, maka nomor itu untuk perorangan, kalau di tahun genap nomor itu dipertandingkan beregu,” kata Winurjaya. *dek

Komentar