nusabali

Bom Medan Usik Ketenangan Masyarakat

  • www.nusabali.com-bom-medan-usik-ketenangan-masyarakat

Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu pagi (13/11) mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

JAKARTA, NusaBali

Salah satunya dari Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattaliti. Dia mengutuk aksi bom bunuh diri tersebut.

"Tindakan semacam ini adalah tindakan biadab yang mengganggu ketenangan masyarakat, karena dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," ujar La Nyalla di Kompleks Parlemen, Rabu (13/11).

La Nyalla mendesak aparat keamanan segera menyelidiki sampai tuntas. Plus menangkap para aktor di balik peristiwa itu. Agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari, dia meminta kepada semua pihak meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Kemudian melaporkan kepada pihak yang berwajib bila ada warga yang tingkah-lakunya mencurigakan.Tak ketinggalan mengimbau kepada para tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar tentang pentingnya kehidupan sebagai anugerah Tuhan agar jangan ada lagi orang yang menghabisi nyawanya sendiri seperti yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri."Karena tindakan semacam itu dilarang oleh agama manapun," tegasnya.

Kepada para korban terluka, La Nyalla berharap mereka lekas sembuh sehingga dapat menjalankan kembali aktivitas mereka seperti sediakala. Dia juga mengimbau agar para pelaku yang mengorbankan orang untuk melakukan bom bunuh diri segera sadar.

"Kepada para petualang yang mengorbankan pelaku bom bunuh diri dan mengorbankan juga warga lainnya yang terkena dampak aksi tersebut, DPD RI menghimbau untuk segera bertobat. Sebab, tindakan teroris dalam bentuk apapun hanya akan merugikan semua pihak, termasuk juga para pelaku dan aktor di balik tindakan tak beradab itu," imbuhnya. k22

Komentar