nusabali

Jangan Biarkan Messi Leluasa

Jelang Brasil vs Argentina

  • www.nusabali.com-jangan-biarkan-messi-leluasa

Bintang Argentina Lionel Messi diprediksi akan menjadi ancaman utama bagi Brasil.

RIYADH, NusaBali

Karena itu, winger tim Samba Willian mengingatkan timnya agar tidak membarkan Messi leluasa, dengan membatasi ruang geraknya.

Brasil dijadwalkan menghadapi Argentina pada laga ujicoba di Stadion Universitas Raja Saud, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11) dinihari WITA. Laga itu adalah pertemuan pertama kedua raksasa Amerika Latin, usai Brasil menyingkirkan Argentina 2-0 di semifinal Copa America 2019.

Selecao mencoba menghindari misi balas dendam Albiceleste, salah satu caranya dengan meredam Messi. Pemilik lima Ballon d'Or itu terus memperlihatkan ketajamannya di musim ini dengan Barcelona usai membukukan sembilan gol plus lima assist dalam 11 penampilan.

 Statistiknya menghadapi Brasil juga tidak buruk-buruk amat, yakni empat gol dalam 10 laga. Sekalipun gol terakhir yang disarangkan Messi ke gawang Brasil terjadi sudah lama sekali yaitu saat mencetak hat-trick dalam kemenangan Argentina 4-3 di laga uji coba pada September 2012.

"Kami mesti sangat mengawasi dia," kata Willian dikutip Sport. "Kami harus membatasi ruang dia, tapi kami tidak bisa man-mark dia."

"Apa yang harus kami lakukan adalah bekerja bersama-sama untuk menutup ruang yang dia dapatkan. Di atas semua itu, kami tidak bisa membiarkan dia punya waktu untuk berpikir," kata pemain Chelsea itu.

Di sisi lain, pelatih Argentina Lionel Scaloni menegaskan, timnya tetap akan serius melawan Brasil. Argentina cuma sekali menang melawan rivalnya itu dalam enam pertemuan terakhir di seluruh ajang.

"Tidak pernah menjadi pertandingan persahabatan ketika kami melawan Brasil. Seperti saat kami melawan Uruguay, ini adalah sebuah laga klasik,"kata Scaloni. "Itu adalah pertandingan-pertandingan sulit, tapi kami siap menghadapinya,"kata Lionel Scaloni. *

Komentar