nusabali

Desember, 97 Perbekel Terpilih di Tabanan Bakal Dilantik

  • www.nusabali.com-desember-97-perbekel-terpilih-di-tabanan-bakal-dilantik

Sebanyak 97 desa di Kabupaten Tabanan yang menyelenggarakan pemilihan perbekel (pilkel) serentak, sudah setorkan berkas penetapan calon terpilih.

TABANAN, NusaBali

Pelantikan akan dilakukan pada Desember 2019 mendatang. Pelantikan tidak segera dilakukan lantaran menunggu jabatan perbekel yang berakhir Desember.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan Roemi Liestyowati, mengatakan rencananya pelantikan bagi para perbekel terpilih diagendakan bulan Desember 2019 mendatang. Namun untuk tanggal pelantikan, DPMD belum bisa memberikan kepastian, karena masih ada masa jabatan perbekel yang berakhir pada Desember. “Yang jelas bulan Desember, digelar di Gedung Ketut Maria. Tanggal menyusul,” ungkapnya, Rabu (13/11).

Dijelaskannya, belum adanya kejelasan tanggal pelantikan, karena masih ada perbekel yang masa jabatannya habis di bulan Desember. Sementara saat perhelatan pilkel kemarin perbekel bersangkutan sekaligus incumbent keok dalam raihan suara. “Oleh karena itu pelantikannya kami mengambil masa jabatan perbekel terakhir di bulan Desember,” tegasnya.

Disinggung tentang anggaran pelantikan bagi 97 perbekel terpilih, Roemi tidak mau berkomentar banyak. Menurutnya, DPMD telah siap menggelar pelantikan tersebut. “Yang jelas anggaran pelantikan telah tersedia, titik,” tandasnya.

Roemi menambahkan untuk penyetoran berkas penetapan perbekel terpilih dari 97 desa yang menyelenggarakan pilkel, per 13 November seluruhnya telah disetor ke DPMD. “Sekarang sudah clear, tinggal persiapan pelantikan,” ucap Roemi. *des

Komentar