nusabali

Sidak Kafe Delod Berawah, 3 Orang Positif Narkoba

  • www.nusabali.com-sidak-kafe-delod-berawah-3-orang-positif-narkoba

Jajaran Sat Reserse Narkoba Polres Jembrana gelar sidak ke sejumlah kafe di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (12/11) malam.

NEGARA, NusaBali

Dalam sidak yang diisi tes urine ini ditemukan 3 orang di salah kafe yang positif menggunakan narkoba. Selain itu, petugas juga mengamankan sekitar 20 botol minuman keras bermerek tanpa izin.

Sidak yang dipimpin Kasat Reserse Narkoba Polres Jembrana, AKP Komang Muliyadi, tersebut menyasar seluruh kafe yang berjejer di pesisir Pantai Delod Berawah. Selain melakukan pemeriksaan barang bawaan, satu per satu pengelola, pelayan, termasuk pengunjung, diarahkan melakukan tes urine.

Dari hasil penggeledahan barang bawaan, ditemukan seorang pengunjung berinisial G dari Kecamatan Pekutatan, Jembrana, yang membawa sebuah magazine airsoft gun dengan berisi sejumlah peluru. Saat diminta melakukan tes urine, G juga sempat mengakali petugas dengan menyerahkan tempat urine yang diisi air.

Curiga dengan gerak-gerik G, petugas lalu memintanya mengulang tes dan hasilnya positif menggunakan narkoba. Selain G, dalam satu kafe yang sama juga ditemukan 2 orang karyawan yang positif menggunakan narkoba. Masing-masing adalah seorang waitress, Yn dari Rogojampi, Jawa Timur, dan seorang kasir, A dari Kecamatan Mendoyo, Jembrana. “Ketiganya langsung kami amankan ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kami masih lakukan pendalaman,” ujar AKP Komang Muliyadi, saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

Menurutnya, selain mengamankan 3 orang pengguna narkoba dalam sidak ke sejumlah tempat hiburan malam di Delod Berawah itu juga ditemukan sekitar 20 botol minuman keras bermerek. Minuman keras dengan berbagai merek itu terindikasi dijual tanpa izin, sehingga turut diamankan ke Polres Jembrana. “Semua temuan dalam operasi kemarin, masih kami dalami,” pungkasnya. *ode

Komentar