nusabali

Melvin dan Paulo Absen

PSIS Akan ‘Matikan’ Fadil Sausu

  • www.nusabali.com-melvin-dan-paulo-absen

Dua pemain penting penting Bali United, yakni Melvin Platje dan Paulo Sergio, absen pada laga kontra PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11) pukul 19.30 WITA.

SIDOARJO, NusaBali

Melvin dan Paulo absen karena akumulasi kartu kuning. Selain keduanya, Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin juga absen karena membela Timnas Indonesia Senior di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

Meski empat pemain pilar absen, pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra dapat bergembira, setelah empat pemain pilar lainnya, terbang ke Surabaya pada Selasa (12/11/siang. Mereka adalah bek asal Brasil, Wilian Pacheco, striker Ilija Spasojevic, gelandang Brwa Hekmat Nouri, dan penyerang Fahmi Al Ayyubi.

“Mereka sudah ikut di Surabaya, yaitu Willian Pacheco, Spaso, Fahmi dan Nouri,” kata Teco. Keempat pemain tersebut lepas dari sanksi akumulasi kartu kuning. Mereka akan kembali tampil pada laga kontra PSIS nanti.

Sementara itu, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyu angkat bicara terkait rentetan hasil imbang tim Serdadu Tridatu. Tercatat, Bali United gagal menang dalam tiga laga terakhirnya. Yakni, lawan Persela Lamongan (home), PSS Sleman (away), dan Persipura Jayapura (away).

Meski demikian, Gunawan mengaku bersyukur atas hasil positif timnya, Dia pun berharap laga selanjutnya dapat dijalani dengan torehan hasil maksimal.

"Tentunya kami harus tetap bersyukur atas hasil imbang melawan Persipura. Setelah ini kami harus tetap fokus di pertandingan selanjutnya," kata Gunawan, di laman resmi Bali United.

Dia berharap satu poin itu menjadi positif agar mendapat poin-poin di pertandingan away selanjutnya. Mantan pemain tim Macan Kemayoran tersebut juga mengajak rekan setimnya untuk tetap fokus dalam mengarungi sisa kompetisi kali ini.

Sementara itu, PSIS Semarang mengaku sudah mempelajari dan mengamati kekuatan Bali United melalui rekaman video. Dari pengamatan yang dilakukan pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah ada satu pemain yang harus mendapat perhatian lebih. Yakni, Fadil Sausu, yang selama ini menjadi motor serangan Serdadu Tridatu.

"Bola-bola diagonalnya yang menyamping ke sayap-sayap yang kita antisipasi," kata Banur, panggilan Bambang Nurdiansyah.

Menurutnya, PSIS harus mampu menghentikan Fadil Sausu. Sebab, jika dibiarkan, akan menjadi ancaman yang membahayakan bagi timnya. Kalau Fadil merajalela, kata Banur, pemain yang lain bisa leluasa mengeksplor pertahanan timnya. *

loading...

Komentar