nusabali

Jelang Munas, Golkar Gelar Rapimnas

  • www.nusabali.com-jelang-munas-golkar-gelar-rapimnas

Rapimnas yang akan digelar 14-15 November 2019 tidak akan membahas tahapan Munas yang akan digelar 6 Desember mendatang.

JAKARTA, NusaBali

DPP Partai Golkar menggelar Rapat Pleno pada, Rabu (13/11) sore, dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 14-15 November 2019.

Rapat Pleno tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tiga agenda utama, yaitu persiapan Rapimnas Golkar, kesiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD tahun 2019, dan kesiapan Pilkada serentak 2020.

Rapat tersebut berlangsung tertutup dan dimulai sekitar pukul 15.30 WIB serta dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Berdasarkan pantauan di lokasi, pengurus DPP Partai Golkar yang hadir antara lain Ketua Umum Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Robert Kardinal.

Sejumlah pengurus DPP Partai Golkar terlihat hadir seperti Aziz Syamsudin, Adies Kadir, John Kennedi Aziz, Meutya Hafid, Roem Kono, Rizal Mallarangeng, Melchias Marcus Mekeng, Ace Hasan Syadzily, dan Darul Siska. Sementara itu, Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo tidak terlihat di lokasi.

Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, mengatakan Rapimnas yang akan digelar 14-15 November 2019 tidak akan membahas tahapan Munas yang akan digelar 6 Desember mendatang.

"Saya pikir tidak serinci itu. Nanti panitia Munas dibentuk kemudian akan membentuk tata tertib munas," kata Lodewijk usai Rapat Pleno Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu kemarin. Lodewijk mengatakan Rapimnas bertujuan untuk menyamakan pandangan antara pengurus DPP Partai Golkar dengan pengurus DPD tingkat Provinsi di Partai Golkar, sebelum pelaksanaan Munas pada awal Desember.

Dia berharap, setelah pelaksanaan Rapimnas diharapkan antara pimpinan DPP dan DPD Partai Golkar punya pandangan yang sama dalam menghadapi Munas. "Itu forum pimpinan antara DPD Provinsi dengan DPP Partai Golkar, itu yang kami coba, biar 'tuning' (menyetel). Nanti di Munas baru kami ketemu semuanya," ujarnya.

Menurut dia, Rapimnas tersebut lebih pada mendengarkan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, serta tokoh-tokoh senior partai seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono, dan Aburizal Bakrie. Dia mengatakan, masukan tokoh senior Golkar itu akan ditampung dan akan dikompilasikan dengan masukan para Ketua DPD Golkar. *ant

Komentar