nusabali

PRSI Bali Minta Dibangunkan Kolam Renang

  • www.nusabali.com-prsi-bali-minta-dibangunkan-kolam-renang

Pengprov PRSI Bali berharap Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota di Bali membangun venue kolam renang dan fasilitas pendukung yang memenuhi standar nasional atau internasional.

MANGUPURA, NusaBali

Harapan itu mencuat, karena kolam renang Tirta Harum Blahkiuh Badung, dinilai belum memadai untuk menggelar event nasional dan internasional.

Terutama fasilitas pendukung, seperti areal parkir, istirahat atau kamar ganti atlet, toilet, termasuk lokasi penginapan yang dekat dengan venue kolam renang. "Kolam renang Tirta Harum panjang kolam sudah sesuai standar. Tapi, standar kolam renang bukan panjang ukuran kolam renang saja. Tempat parkir, istirahat atlet atau kamar ganti saat jeda pertandingan, toilet, termasuk ditunjang tempat penginapan,” kata Ketua Umum Pengprov PRSI Bali, Nyoman Agus Aryadi di Badung, Selasa (12/11).

Agus Aryadi mencontohkan event Gubernur Cup 2019 yang berlangsung 8-10 November 2019. Dengan 524 atlet dan ditambah keluarga/pendamping atlet, venue kewalahan. Parkir kendaraan terpaksa meluber sampai jalan.  Lokasi menginap keluarga dan atlet pun bikin kelabakan panitia.

“Kolam di Bali itu memang seperti itu kondisinya. Di Singaraja saja belum ada fasilitas penunjang. Saya harap, Pemkab Kabupaten ikut membantu membangun sarana dan prasarana venue kolam renang, terutama Pemkab Badung untuk Porprov 2021," terang Agus Aryadi.

Untuk itu, partisipasi Pemerintah Daerah sangat diharapkan dalam menunjang fasilitas yang optimal. Pengprov PRSI Bali sifatnya mendorong dan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Bali agar membangun kolam renang dilengkapi fasilitas penunjang yang sesuai standar. *dek

loading...

Komentar