nusabali

Petinju SEA Games Ditarget Lewati Prestasi 2017

  • www.nusabali.com-petinju-sea-games-ditarget-lewati-prestasi-2017

Pelatih pelatnas tinju SEA Games 2019 I Gusti Made Adi Swandana berharap prestasi anak didiknya di ajang olahraga antar negara Asia Tenggara meningkat dari tahun 2017.

JAKARTA, NusaBali
Kala itu, tim tinju Merah Putih hanya memperoleh satu emas. "Tahun 2017 kemarin, kami dapat satu emas. Tahun ini, jika bisa melebihi dua tahun lalu," ujar Adi Swandana, Selasa (12/11).

Sembilan petinju saat ini masih mengikuti TC di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sebelum kembali ke Jakarta

pada 23 November nanti. Setelah lima hari di Jakarta, para petinju terbang ke Filipina. "Persaingan nanti bakal ketat," ucap mantan petinju asal Bali ini.

Tim tinju Indonesia dihuni enam petinju putra dan tiga putri.  Dari sembilan petinju itu, terdapat satu petinju asal Bali Kornelis Kwangu Langu di kelas 49 kg. Selama berada di pelatnas mereka telah menjalani try out. Yang terbaru adalah mengikuti kejuaraan di Ukraina pada September lalu dengan meraih satu emas dan satu perak yang dipersembahkan atlet Bali, Kornelis Kwangu Langu.

Sementara itu tiga petinju putri menjalani try out ke Rusia. Sayang mereka tidak ada yang dapat medali. “Saat ini kami masih menjalani latihan dan sparring sesama petinju pelatnas,” kata Kornelis. *k22

loading...

Komentar