nusabali

Deadline Emery Hanya Sampai Awal Januari

Bursa Pelatih Baru Arsenal Beredar

  • www.nusabali.com-deadline-emery-hanya-sampai-awal-januari

Unai Emery mendapat kesempatan untuk menyelamatkan jabatannya sebagai pelatih Arsenal.

LONDON, NusaBali

Mantan nakhoda Paris Saint Germain (PSG) itu diberi waktu hinggga awal tahun untuk membuktikan kapasitasnya.

The Gunners telah melewati lima pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan, termasuk dikalahkan Leicester City 0-2 di Liga Primer. Meski demikian, dewan direksi Arsenal memutuskan tidak akan langsung memecat Emery.

Kabarnya, Emery diberi tenggat waktu sampai pergantian tahun agar tidak menjadi pengangguran. Artinya, ada 11 pertandingan diseluruh ajang yang harus dimaskimalkan nakhoda berusia 48 tahun tersebut. Tapi, yang paling menentukan adalah partai di Liga Primer.

Disebutkan empat laga berikutnya di kompetisi domestik kontra Southampton, Norwich, Brighton dan West Ham United akan menjadi bahan evaluasi apakah Emery layak bertahan di Emirates Stadium. Selama periode itu Granit Xhaka dkk tidak boleh terpeleset.

Setelah itu, lima laga mulai pertengahan Desember hingga 2 Januari, termasuk pertemuan kontra Manchester City (Man City), Chelsea dan Manchester United (MU), yang akan menentukan masa depan Emery bersama Meriam London.

Emery wajib memenangi laga melawan Man City, Chelsea serta MU agar tidak dipecat. Bila bisa membantu pasukannya masuk empat besar setelah laga kandang versus Setan Merah pada 2 Januari nanti, dia bisa terus bertugas hingga akhir musim ini. Namun, jika peringkat Arsenal malah merosot, dia bakal langsung didepak.

Itu berarti, Emery tidak punya waktu untuk bersantai. Dia harus menggunakan jeda internasional untuk mengatasi kelemahan Arsenal. Prioritas adalah membuat kamar ganti kembali kondusif. Sebab, jika tidak ada perbaikan, dia bisa saja digantikan salah satu dari 12 kandidat yang mulai mengemuka.*

Komentar