nusabali

Timnas Indonesia Bertolak ke Malaysia

  • www.nusabali.com-timnas-indonesia-bertolak-ke-malaysia

Sebanyak 22 pemain Timnas Senior bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/11) pagi.

JAKARTA, NusaBali

Hal ini sebagai persiapan melawan Malaysia pada laga lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel dua tim ini akan berlangsung pada 19 November mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Begitu tiba di Malaysia, skuat Garuda langsung melakukan latihan di Lapangan PKNS, Shah Alam pada sore harinya.

Kedatangan Timnas di Malaysia langsung disambut Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/11) siang. Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Cucu Somantri dan Sekjen Ratu Tisha Destria bertemu pemain serta ofisial skuat Garuda untuk memberikan motivasi serta semangat. "Kami harap pemain berjuang keras demi meraih kemenangan melawan Malaysia. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia," kata Mochamad Iriawan.

Pada kesempatan ini juga, Ketum PSSI melakukan diskusi teknis dengan tim pelatih Indonesia yang diisi dua asisten pelatih Yeyen Tumena serta Joko Susilo dan pelatih kiper, Alan Haviluddin. Para pemain dan ofisial pun melakukan makan siang di sebuah resto di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"Pemain terlihat sangat bersemangat dan ini menjadi bekal positif jelang melawan Malaysia. Nanti kami akan kembali lagi ke Kuala Lumpur satu hari sebelum pertandingan untuk memberi motivasi lagi dan mendukung langsung pemain di Stadion Bukit Jalil," tambahnya.

Pada pemanggilan ini, ada pemain yang batal berangkat ke Malaysia yakni Muhammad Tahir dari Persipura. Pemain tersebut terkendala paspor yang belum dimiliki. Selain itu, Victor Igbonefo juga mengalami cedera hamstring, posisinya digantikan oleh pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Jelang melawan Malaysia pada pemanggilan ini terdapat pemain baru yakni TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), Dedy Gusmawan (Semen Padang). Untuk nama-nama langganan Timnas Indonesia yang dipanggil seperti Andritany (Persija), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United). Sementara, Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (PSIS), Greg Nwokolo (Madura United), Febri Haryadi (Persib) kembali ikut dipanggil. Barito Putera menjadi penyumbang pemain paling banyak di pemanggilan kali ini dengan tiga pemain.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). *

loading...

Komentar