nusabali

Sediakan 5 Formasi Khusus Disabilitas

Seleksi CPNS 2019 Pemkab Jembrana

  • www.nusabali.com-sediakan-5-formasi-khusus-disabilitas

Lima formasi khusus disabilitas itu terdiri dari 1 formasi tenaga pendidik dan 4 formasi tenaga teknis.

NEGARA, NusaBali

Tahapan seleksi CPNS tahun 2019 telah rdiumumkan, Senin (11/11). Sesuai pengumuman dari Pansel CPNS Pemkab Jembrana, untuk tahapan pendaftaran CPNS yang dilaksanakan secara online lewat website sccasn.bkn.go.id, akan dibuka hingga Minggu (24/11). Dari 230 formasi CPNS Jembrana, disediakan 5 formasi khusus penyandang disabilitas.

Sesuai pengumuman di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, yakni bkpsdm.jembranakab.go.id, 5 formasi khusus disabilitas itu terdiri dari 1 formasi tenaga pendidik dan 4 formasi tenaga teknis. Secara rinci, untuk 1 formasi tenaga pendidik khusus disabilitas, disyaratkan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) untuk penugasan sebagai guru kelas di SDN 1 Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana.

Sementara 4 formasi tenaga teknis khusus disabilitas lainnya, pertama adalah sebagai pamong belajar di Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Jembrana, dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Luar Sekolah (PLS).  Kedua, sebagai pranata komputer di Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana, dengan kualitasi pendidikan S-1 Komputer Jurusan Sistem Informasi. Ketiga, adalah sebagai instruktur di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Jembrana, dengan kualitasi pendidikan S-1 Elektro/Mesin/Teknik Komputer/Teknik Informatika. Keempat, adalah sebagai pengelola pengadaan barang/jasa di Bagian Layanan Pengadaan pada Setda Jembrana, dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akuntansi.

Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa, mengatakan untuk pengumuman sekaligus tahapan pendaftaran seleksi CPNS Jembrana tahun 2019, ini telah resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Senin (11/11) malam. Ada sebanyak 230 formasi CPNS Pemkab Jembrana, yang terdiri dari 225 formasi umum dan 5 formasi khusus disabilitas. Untuk 225 formasi umum, di antaranya terbagai menjadi tiga jenis formasi, yakni 99 formasi tenaga pendidikan, 72 formasi tenaga kesehatan, dan 54 formasi tenaga teknis. “Untuk formasi khusus disabilitas, kami sediakan 2 persen dari total formasi,” ujar Budiasa, Selasa (12/11).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, setelah tahapan pendaftaran online ditutup Minggu (24/11) nanti, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember, dan diberikan masa sanggah pada 17 – 19 Desember mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada Februari 2020. Setelah pengumuman hasil ujian TKD, akan dilanjutkan ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada Maret 2020, dan pengumuman akhir kelulusan CPNS pada April 2020.

Menurut Budiasa, pendaftar formasi khusus disabilitas di Jembrana diwajibkan hadir ke kantor BKPSDM Jembrana pada 4 – 6 Desember nanti. Kehadiran itu bertujuan untuk memastikan kesesuaian formasi dengan jenis dan tingkat disabilitasnya. “Kalau yang umum tidak perlu sampai harus datang ke kantor BKPSDM. Kecuali nanti ada sanggahan atas hasil seleksi administasi,” ucap Budiasa yang juga Wakil Ketua Pansel CPNS Pemkab Jembrana. *ode

loading...

Komentar