nusabali

9 Ribu Ekor Anakan Ayam Terpanggang

Kandang Ayam Milik Peternak di Tumbakbayuh Terbakar

  • www.nusabali.com-9-ribu-ekor-anakan-ayam-terpanggang

Musibah kebakaran menimpa keluarga I Made Wirata Yoga Juada, 38.

MANGUPURA, NusaBali

Kandang ayam berisi 9 ribu ekor anakan ayam yang berada di Banjar Kelepekan, Desa Tumbakbayuh, Kecamatan Mengwi, mati terpanggang, Selasa (12/11). Kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

Berdasarkan data dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, korban dan keluarganya selamat, meski rumah yang ditinggali bersebelahan dengan kandang ayam yang terbakar.

Kebakaran kandang ayam milik I Made Wirata Yoga Juada diketahui pada sekitar pukul 04.45 Wita. Api yang diduga berasal dari alat pemanas untuk menghangatkan ayam yang ada di kandang. Karena kandang sebagian besar berbahan kayu, sehingga api dengan mudah membesar. Sialnya, lokasi kandang ayam tak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, sehingga membuat petugas pemadam kesulitan mencapai lokasi.

“Petugas mendapat informasi bahwa telah terjadi kebakaran pukul 04.47 Wita. Setelah menerima informasi, petugas menuju ke TKP. Sekitar 1 jam lebih api sudah bisa dipadamkan,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya.

Menurut Wirya, dua blok kandang ayam di lahan seluas 40 meter x 25 meter ludes tak bersisa. Bahkan, ayam anakan yang hendak dipelihara juga ikut terpanggang. Ayam tersebut baru tiba sehari sebelumnya. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 600 juta,” ungkapnya. Menurut dia, petugas yang ikut terlibat dalam pemadaman adalah personel BPBD Badung, aparat desa setempat, serta masyarakat. *asa

loading...

Komentar