nusabali

Mourinho : Hanya Badai Cedera Gagalkan Laju Juara Liverpool

  • www.nusabali.com-mourinho-hanya-badai-cedera-gagalkan-laju-juara-liverpool

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea Jose Mourinho yakin Liverpool akan menyegel gelar Liga Inggris musim ini.

LIVERPOOL, NusaBali

The Special One menilai hanya badai cedera yang dapat menghentikan laju Si Merah. Ya, kini lawan Liverpool paling tangguh adalah ‘dirinya sendiri’.

Komentar tersebut dilontarkan Mourinho, usai Liverpool memenangkan bigmatch kontra Manchester City 3-1, di Anfield, Minggu (10/11) malam. Tiga gol Liverpool dicetak Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sedangkan City membalas satu gol lewat Bernando Silva.

Kemenangan itu membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan catatan gemilang. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 11 kali menang, sekali imbang, dan tanpa kekalahan. Kini The Reds pun unggul 8 angka dari Leicester City di urutan kedua.

Sedangkan City melorot di peringkat keempat dengan poin 25, atau selisih 9 angka dari Liverpool. City disodok Chelsea di urutan ketiga, dengan nilai 26 sama dengan Leicester, tapi kalah selisih gol.

Melihat catatan luar biasa itu, Mourinho yakin Liverpool akan menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, Liverpool hanya dapat  dikalahkan dirinya sendiri. Juga hanya badai cedera yang menghentikan laju Liverpool. Mourinho merasa pasukan Juergen Klopp memiliki skuat yang sangat lengkap.

"Dari pandangan saya, perebutan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali ada sesuatu yang dramatis terjadi seperti cedera yang mungkin bisa merusak kondisi tim," kata Mourinho dikutip dari ESPN.

Sementara itu, The Citizens tetap tenang, meski ketinggalan jauh dari Liverpool. Pemain City Ilkay  Guendogan menilai, situasi saat ini mirip tahun lalu. Guendoganmengakui dalam situasi kurang nyaman.

"Kami harus menerima kampu ekalahan itu, tapi jalan masih panjang. Pada musim lalu, kami tertinggal cukup jauh di bulan Januari dan bisa membalikkannya," kata Guendogan di Sportskeeda.

Sedangkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui rasa bangganya kepada skuat nya. Klopp mengaku sangat beruntung dapat berjuang bersama para pemain Liverpool yang ada pada saat ini. Menurut Klopp, Liverpool pada momen yang luar biasa, karena keberhasilan meraih gelar Liga Champions.

Kehadiran Klopp di kursi manajer membuat harapan suporternya meningkat. Klopp disebut memunculkan kepercayaan diri seluruh bagian Liverpool, temasuk manajemen dan suporter. Liverpool juga memiliki skuat terbaik dan optimal. *

loading...

Komentar