nusabali

Empat Tim ASEAN ke Final Piala AFC U-19

  • www.nusabali.com-empat-tim-asean-ke-final-piala-afc-u-19

Empat negara ASEAN menjadi bagian dari 14 tim yang lolos kualifikasi Piala AFC U-19 di Uzbekistan 2020.

JAKARTA, NusaBali
Yakni, Malaysia (juara Grup G), Indonesia (juara Grup K), Laos (runner up Grup H) dan Vietnam (runner up Grup J). Satu lagi negara ASEAN, Kamboja, juga berpeluang lolos, namun masih harus menantikan seluruh laga di Grup A tuntas digelar.

Semula penyisihan Grup A juga digelar sesuai grup lain (B-K) pada 2-10 November 2019. Namun, menyusul aksi unjuk rasa di Irak, penyisihan Grup A akan digulirkan pada 22-30 November, di Oman. Grup A dihuni Irak, Oman, Palestina, Kuwait, dan Pakistan.

Dengan begitu, slot di putaran final hanya tinggal menyisakan dua tiket karena hanya 16 tim yang berhak tampil, yakni juara grup A dan satu tim runner up terbaik. Kamboja bersaing sebagai tiga runner up terbaik, kini mengantongi poin enam dan di peringkat kedua klasemen akhir Grup G, di bawah Malaysia.

Dari empat negara ASEAN yang lolos, Malaysia paling sering tampil di putaran final.  Sejak pertama digulirkan pada 1959, Malaysia tampil 23 kali. Disusul Vietnam 19 kali, Indonesia (17), dan Laos (5). Laos jadi kuda hitam pada laga di Taiwan, Laos menjadi runner-up dengan poin tujuh, jumlah sama Australia yang juara Grup H. *

loading...

Komentar