nusabali

Jordi Onsu Polisikan Akun You Tube

Restonya Difitnah Pakai Pesugihan

  • www.nusabali.com-jordi-onsu-polisikan-akun-you-tube

Pembawa acara dan artis peran Jordi Onsu didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang, melaporkan akun YouTube bernama Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya.

JAKARTA, NusaBali

Akun tersebut diduga telah memfitnah bisnis kuliner milik Jordi dan kakaknya, Ruben Onsu. "Kami melaporkan satu akun digital yang sudah memberikan berita bohong, yang isinya fitnah dan pencemaran nama baik. Akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya," kata Minola, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11) seperti dilansir kompas.

Laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

"Setiap perbuatan yang melanggar aturan, kami lebih baik menempuhnya dengan cara hukum, melaporkannya ke pihak yang berwajib. Itu yang kami lakukan," timpal Jordi Onsu.

Meski tak menjelaskan secara rinci isi konten YouTube yang dilaporkan, Minola menambahkan, fitnah yang dialamatkan kepada bisnis Jordi tersebut terkait isu pesugihan.

Seperti diketahui, akun YouTube Hikmah Kehidupan menyadur video milik Robby Purba berjudul "Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib". Tapi bedanya, akun Hikmah Kehidupan berani memberi judul dengan langsung menyebut nama Ruben Onsu dan menampilkan foto suami Sarwendah tersebut.

Jordi Onsu kembali menegaskan kalau yang ia laporkan bukan personal, tapi si pemilik akun YouTube. "Ini bukan orang, tapi channel YouTube," jelas Jordi Onsu seperti dikutip dari suara.com.

Sementara itu kata Minola Sebayang, meski tak melaporkan Roy Kiyoshi, ia yakin lelaki indigo itu akan dipanggil pihak kepolisian.

Pihak Roy melalui pengacaranya, Henry Indraguna, menegaskan tak pernah mengucapkan tuduhan langsung ke nama jelas.

"Setelah saya dengar dan saya pelajari, nggak ada itu yang dia menyebutkan menuduh secara langsung. Sepengetahuan saya belum ditemukan (tuduhan)," jelas Henry dilansir detik, Senin (11/11). Roy yang tengah dalam kondisi sakit, kaget karena Ruben Onsu adalah sahabat baiknya.

"Ya pasti (kaget), dari awalnya sahabat dekat, sahabat karib, tidak ada niatan untuk mengatakan seperti kayak begitu, tahu-tahu dapat laporan katanya ada informasi mau dilaporkan ke polisi," terang Henry.*

loading...

Komentar