nusabali

PSIS Sudah Menanti, Siap Eksploitasi Fisik Fadil Dkk

  • www.nusabali.com-psis-sudah-menanti-siap-eksploitasi-fisik-fadil-dkk

PSIS Semarang akan menjadi lawan Bali United pada partai tunda Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11).

SEMARANG, NusaBali

Laga pekan ke-22 itu semestinya pada 10 Oktober lalu, namun dijadwal ulang operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kini PSIS pun bertekad kembali bangkit meraih poin penuh, meski calon lawan yang dihadapi tim tangguh, Bali United. Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah pun kini menyiapkan kebugaran fisik pemainnya pada level 100 persen.

Apalagi para pemain PSIS memiliki waktu istirahat dan persiapan lebih panjang dibandingkan Bali United. PSIS terakhir kali bertanding saat kalah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung (6/11). Sedangkan Bali United, di waktu yang sama, melawan tuan rumah PSS Sleman.

Lalu Stefano Lilipaly dkk kembali bertanding melawan Persipura di Sidoarjo, pada Senin (11/11).  Dengan demikian, PSIS punya masa rehat sekitar tujuh hari efektif.

Tim pelatih PSIS ingin kondisi fisik pemain menjadi keunggulan PSIS saat menjamu Bali United. Mereka pun merancang akan mengeksploitasi kebugaran dan fisik Stefano Lilipaly dkk, yang tampak kelelahan dan banyak yang kram saat melawan Persipura Jayapura.  

"Recovery pemain kami program sejak akhir pekan lalu. Baik pemain yang tampil di Bandung maupun yang ditinggal, semua sudah berlatih normal dengan fokus pengembalian kebugaran," ujar Bambang Nurdiansyah, Senin (11/11).

"Dalam latihan sengaja kami berikan porsi yang ringan seperti jogging mengelilingi lapangan, fun game, hingga terapi es. Tujuannya tak lain adalah pemain lebih rileks," kata pelatih yang akrab disapa Banur itu. *

loading...

Komentar