nusabali

12 Guru Ikut Lomba Karya Tulis Ilmiah

  • www.nusabali.com-12-guru-ikut-lomba-karya-tulis-ilmiah

Menyambut Hari Guru, Dinas Pendidikan Provinsi Bali menggelar lomba karya tulis ilmiah. Sebanyak 12 guru dari Karangasem pun mendaftar untuk lomba ini.

AMLAPURA, NusaBali

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem berharap tradisi juara karya tulis ilmiah bisa dipertahankan.

Koordinator Lomba Karya Tulis Ilmiah kontingen Karangasem, Ida Bagus Nyoman Japa mengatakan, tim Karangasem diperkuat guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Masing-masing tingkatan mengirim tiga karya tulis. Anggota kontingen Karangasem berdasarkan seleksi tingkat kabupaten. Tiap jenjang dicari tiga besar. Guru TK, SD, dan SMP masing-masing sebanyak 3 karya tulis. Sementara guru SMA/SMK untuk tiga karya tulis. “Kami optimis, ada yang akan keluar sebagai pemenang. Sebelum karya tulis diikutkan dalam lomba, diseleksi melibatkan FIG (Forum Ilmiah Guru),” ungkap Ida Bagus Nyoman Japa, Senin (11/11).

Dikatakan, selama ini peserta karya tulis ilmiah dari Karangasem selalu diunggulkan dan menjadi langganan juara. “Mudah-mudahan tahun ini kembali meraih juara untuk kado Hari Guru,” harapnya. Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika juga berharap senada. Dari 12 karya tulis di empat kategori, salah satunya bisa sebagai juara. Peraih juara itu nantinya juga dapat penghargaan dari Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat Apel Hari Guru di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Senin (25/11). “Bagi yang juara di Tingkat Provinsi Bali disediakan penghargaan khusus di Apel Hari Guru,” kata Gusti Ngurah Kartika. *k16

Komentar