nusabali

PMI Karangasem Bantu Krama Bukit Catu

Atasi Krisis Air Bersih

  • www.nusabali.com-pmi-karangasem-bantu-krama-bukit-catu

PMI Karangasem salurkan 5.000 liter air bersih untuk krama Banjar Bukit Catu, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Senin (11/11).

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan ini untuk mengatasi krisis air bersih di Desa Seraya Timur. Sejak lima bulan lalu cubang-cubang milik krama mengering. Sementara sumber mata air cukup jauh, sekitar 3 kilometer di pantai.

Bantuan air dari PMI diterima Kelian Banjar Bukit Catu, I Made Kari. Krama kemudian antre untuk dapatkan air bersih dengan mempersiapkan jerigen dan ember. Koordinator PMI Karangasem, I Wayan Aryawan dan Agus Haryanto mengaku salurkan bantuan air bersih atas permohonan dari Kellian Dinas Bukit Catu. “PMI memiliki daftar antre permohonan bantuan air, terutama dari Desa Seraya Timur, Desa Seraya Barat, dan Desa Seraya Tengah. Di wilayah itu belum turun hujan,” ungkap Wayan Aryawan.

Krama Banjar Bukit Catu sejak lima bulan kesulitan air bersih. Cubang-cubang milik krama telah kering, jika mengambil air cukup jauh sekitar 3 kilometer di pantai. “Kami bersyukur dapat bantuan air dari PMI. Mudah-mudahan secepatnya turun hujan agar cubang-cubang warga terisi,” kata Kelian Banjar Bukit Catu I Made Kari. Terpisah, Perbekel desa Seraya Timur I Wayan Pertu mangatakan, di Desa Seraya Timur berpenduduk 8.636 jiwa rata-rata kesulitan air bersih di saat musim panas. “Ada beberapa banjar telah dapat bantuan air secara bergantian, sebelumnya BPBD membantu air, kali ini datang dari PMI,” katanya. *k16

loading...

Komentar