nusabali

Celekontong Mas Main Film Layar Lebar

  • www.nusabali.com-celekontong-mas-main-film-layar-lebar

Masyarakat Bali mungkin sudah tidak asing dengan Trio Celekontong Mas, Sengap, Tompel, Sokir.

DENPASAR, NusaBali

Di panggung seni tradisi, Celekontong Mas kerap hadir menghibur masyarakat lewat banyolan dan lawakan yang segar. Sukses di panggung tradisi, apa jadinya jika Celekontong Mas menjajal dunia akting di dunia film layar lebar? Pertanyaan itu terjawab sudah, karena mereka kini sedang terlibat project film layar lebar berjudul ‘Clekontongmas The Movie-Nyi Rimbit’.

“Gagasan ini mengangkat cerita jenaka yang dikonsep oleh Dedi alias Tompel, tentang penyalonarangan,” kata Ketut Hery Budiyana selaku Produser Eksekutif film ‘Clekontongmas The Movie-Nyi Rimbit’ saat jumpa pers di Warung Celagi, Kesiman, Senin (11/11).

Diungkapkan Hery, film ini bisa disebut bergenre horor komedi. Sebab konsep cerita lebih pada komedi sebanyak 60 persen, sedangkan sisanya memang mengangkat sisi horor tentang penyalonarangan. Rencananya, film ini akan bisa disaksikan pada tahun depan (2020). “Untuk teasernya sudah rampung. Target dari film ini adalah proses produksi bisa selesai November ini, sedangkan Maret 2020 mudah-mudahan bisa selesai dan disaksikan oleh pecinta film di Bali, bahkan mampu berbicara di tingkat nasional,” ujarnya.

Terkait diangkatnya cerita penyalonarangan, sutradara Ida Bagus Hari Kayana Putra, beralasan ingin mempopulerkan kembali kisah cerita rakyat Bali karena saat ini tradisi lisan sudah mulai ditinggalkan. Untuk memberikan suasana berbeda, kisah mistik calonarang itu dipadu dengan kocaknya aksi komedian Clekontongmas.

Selain Celekontong Mas, film ini juga bertabur bintang. Sejumlah artis dan seniman yang akan terlibat di antaranya Sri Sumahardani yang dikenal sebagai The best motivator Bali, Yessy Diana, Mr Botax Bali, Gede Phai, Bayu Kramas, Yudik Leyonk Sinatra, Unggit Desti, Anggin, Luh Kembung dan beberapa artis yang memiliki fans masing-masing. Film ini juga mendapat dukungan dari Tjok Abi seorang designer internasional yang turut andil dalam menyajikan desain kostum para pemain.

Sementara itu, Trio Celekontong Mas, Sengap, Sokir dan Tompel mengaku bermain di dunia film sejatinya menjadi impian mereka sejak lama. Namun karena kesibukan, impian itu belum mampu terlaksana. Mereka berharap proses pembuatan film perdana ini dapat berjalan dengan lancar. *ind

Komentar