nusabali

Mobil Box Pengangkut Ikan Senggol e-Parkir Pasar Badung

  • www.nusabali.com-mobil-box-pengangkut-ikan-senggol-e-parkir-pasar-badung

Mesin karcis parkir elektronik (e-Parkir) di pintu masuk utara Pasar Badung rusak akibat ditabrak Mobil box jenis L300 pengangkut ikan, Senin (11/11).

DENPASAR, NusaBali

Mobil tersebut masuk dan menyenggol mesin tiket. Akibatnya, mesin e-Parkir terjatuh dan mengalami kerusakan bagian mesin dan kabel di dalam mesin.  Direktur Umum PD Pasar Kota Denpasar, AA Ngurah Yuliartha mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika mobil box tersebut masuk menuju areal parkir Pasar Badung sekitar pukul 11.24 Wita. Sopir mobil tersebut awalnya memang seperti biasa mengambil karcis dengan menekan tombol. Setelah itu barel gate bisa terbuka seperti biasa.

Namun, saat mobil box tersebut masuk, box paling atas sebelah kanan malah menyenggol mesin karcis parkir. Akibatnya, mesin tersebut terjungkal yang menyebabkan kerusakan pada mesin dan kabel.  

Kerusakan mesin tersebut menurut Gung Yuliartha, sapaannya, cukup parah mengingat mesin di dalamnya yang harus diperbaiki. Ditambah kabel-kabel yang putus. Mesin tersebut menurutnya saat ini masih diperiksa oleh konsultan terkait berapa kerusakan yang dialami mesin parkir tersebut. "Kami masih menghitung berapa kerugian atas kerusakan yang diakibatkan senggolan box itu," jelasnya.

Beruntungnya kata dia, pihak sopir mau mengganti rugi dan memperbaiki mesin tersebut sampai bisa kembali normal. Kendati mesin karcis rusak, barell gate masih berfungsi dengan normal dan masih bisa digunakan.

"Sopirnya sanggup ganti rugi. Jadi, sekarang kita masih melakukan pengecekan kerugian dulu, dan berapa biaya perbaikannya. Untuk saat ini barel gate masih bisa berfungsi dengan normal," katanay sembari mengatakan, untuk sementara, sebelum perbaikan selesai, pengunjung akan diberikan karcis secara manual khusus pengguna mobil. *mis

loading...

Komentar