nusabali

Bupati Giri Prasta Lepas Tim Pencak Silat IPSI Bali

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-lepas-tim-pencak-silat-ipsi-bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa melepas tim Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali yang akan berlaga pada pra PON ke-20 di Jakarta, di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Minggu (10/11).

MANGUPURA, NusaBali

Turut hadir Dewan Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Pusat I Bagus Alit Sucipta, Sekretaris PSPS Bakti Negara I Bagus Nyoman Wiranata, para pelatih, serta atlet.

Bupati Giri Prasta maupun Wabup Suiasa memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas semangat para atlet yang terbangun dan terbentuk dari keluarga besar Bakti Negara. Kesiapan mentalitas para atlet mulai dari fisik hingga teknik pribadi hingga para tim harus dijaga. “Harapan kami pertama tentang mentalitas para atlet harus terjaga, kemudian ditambah pelatihan dan motivasi yang diberikan oleh pelatih, sehingga para atlet bisa berlaga dengan penuh semangat dan tampil maksimal pada waktunya untuk meraih prestasi,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara Dewan Pendekar PSPS Bakti Negara Pusat I Bagus Alit Sucipta menyampaikan bahwa kehadiran tim Pencak Silat IPSI Bali menghadap Bupati adalah untuk berpamitan sekaligus memohon doa restu berkaitan dengan keikutsertaan pada pra PON di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 12-17 November 2019. Bakti Negara Dewan Pendekar Pusat sudah selama sebulan melakukan latihan bagi 19 atlet yang akan bertanding.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPD PSPS Bakti Negara Bapak I Nyoman Giri Prasta yang sudah banyak membantu dalam hal pendanaan. Karena dalam pra PON sekarang ini minim bahkan keberangkatan saja yang ditanggung. Atas dasar itu kami berinisiatif untuk membuat pembekalan mental dan astungkara kesiapan atlet sudah 100 persen. Semoga bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyaknya agar bisa berlaga di PON yang akan datang,” tandasnya. *asa

Komentar