nusabali

Fokus Buyar Saat Injury Time

Bali United Raih Satu Poin Lawan Persipura

  • www.nusabali.com-fokus-buyar-saat-injury-time

Sejak awal Teco sangat paham, bawah pertandingan akan sangat ketat. Sebab kedua tim sama-sama ingin menang. Jika Bali United yang menang tentu jaraknya semakin jauh, 16 poin.

MANGUPURA, NusaBali

Fokus buyar saat injury time, tiga poin di depan mata pun melayang. Akhirnya Bali United hanya meraih satu poin pada laga tunda putaran pertama melawan ‘tuan rumah’ Persipura Jayapura, yang berakhir 2-2, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (11/11) sore.

Tambahan satu angka membuat Bali United mengumpulkan 57 poin, dan kembali memperlebar jarak poin dengan tim rival terdekatnya jadi 13 poin.  Pesaing terdekat itu Persipura dan Madura United, yang sama-sama meraih 44 poin. Persipura di urutan kedua, karena memiliki laga lebih sedikit 26 dibandingkan Madura United (27).

Pada laga itu Bali United tanpa diperkuat enam pemain pilar akibat akumulasi kartu kuning. Namun skuat Serdadu Tridatu nyaris memenangkan duel sengit dua tim papan atas itu. Kemenangan di depan mata buyar saat injury time, usai tim Mutiara Hitam menyamakan kedudukan di menit ke 89.

Peluang Bali United menjuarai Liga 1 2019 kian terbuka.  Mereka menyisakan 8 laga ke depan, dan unggul sisa jumlah laga dibandingkan Madura United, yang punya 44 poin dari 27 laga. Bali United dan Persipura sama-sama menuntaskan pekan ke 26.

Hasil imbang 2-2 lewat dua gol Melvin Platje menit ke 37 dan Stefano Lilipaly menit 64 untuk Bali United. Sedangkan gol Persipura dilesatkan Y. Tjoe menit ke 33 dan T. Ferre menit ke 89.

Bali United tertinggal lebih dulu, namun sempat membalikkan keadaan. Persipura yang tertinggal dalam waktu cukup lama, akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time, hingga kedua tim harus berbagi poin sama.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui timnya nyaris memenangkan pertandingan, sebelum dibobol di menit-menit akhir. Teco mengaku sejak awal paham, pertandingan akan sangat ketat. Sebab kedua tim sama-sama ingin menang. Jika Bali United yang menang tentu jaraknya semakin jauh, yakni 16 poin.

Teco mengaku mensyukuri hasil satu poin, apalagi tampil di kandang lawan. Menurutnya, sejak awal dirinya mempelajari khusus Persipura. Hal itu, kata Teco, karena ada enam pemain utama absen dan enam pemain penggantu tampil sesuai harapan.

Menurut Teco, selanjutnya timnya akan kembali kerja keras pada laga selanjutnya. Yakni, dua laga away ke markas PSIS Semarang dan PSM Makassar. Dalam dua laga itu Bali United bertekad mendapat tambahan poin. *dek

Komentar