nusabali

Ungguli Juara Dunia, Sarah Rebut Emas

  • www.nusabali.com-ungguli-juara-dunia-sarah-rebut-emas

Lomba ini di luar agenda yang diikuti Sarah, tetapi karena pesertanya ada juara dunia dari Amerika Serikat dan petembak terbaik Filipina, maka Sarah mencoba ikut lomba.  Hal ini sekaligus dijadikan lomba pemanasan sebelum terjun dalam lomba level empat Australasia.

DENPASAR, NusaBali

Petembak Sarah Ayu Tamaela sukses meraih medali emas pada Event 4th Armscor Presiden Cup, di Marikina City, Filipina, Minggu (10/11). Sarah Ayu mengungguli petembak tuan rumah Filipina dan juara dunia asal Amerika Serikat pada nomor open division lady kategori.

"Lomba ini sebenarnya di luar agenda yang diikuti Sarah, tetapi karena melihat pesertanya ada juara dunia dari Amerika Serikat dan petembak terbaik Filipina, maka Sarah mencoba ikut lomba.  Hal ini sekaligus dijadikan lomba pemanasan sebelum terjun dalam lomba level empat Australasia," kata pelatih sekaligus ayah Sarah, Wahyu Tamaela, Senin (11/11).

Wahyu Tamaela pun mengatakan, semoga hasil ini semakin mematangkan mental dan skillnya Sarah Ayu untuk menghadapi lomba Australasia. Sebab pada event resmi itu persaingannya tambah berat. Pada nomor itu yang menjadi incaran Sarah datang ke Filipina.

"Kejuaraan itu hanya agenda tambahan. Yang menjadi target tetap di Australasia. Yakni, event resmi yang diikuti petembak Indonesia," tegas Wahyu Tamaela.

Sementara untuk kejuaraan AustralAsia di Filipina, Sarah akan berjuang hingga 17 November. Sarah turun ditembak reaksi Divisi Open. Kejuaraan itu adalah event  resmi tembak reaksi terbesar pada 2019. Petembak juara dunia Karla Blower dari Australia ambil bagian. Karla juga sudah juara dunia tiga kali berturut-turut. Selain itu ada juga runner up kejuaraan dunia Jessie Harrison dari Amerika Serikat, serta petembak Andres Bernos pemegang juara 2017.

"Sarah mematok target naik podium pada event AustralAsia ini. Mudah-mudahan terwujud," harap Wahyu Tamaela.

Menurut Wahyu, skoring Sarah dengan petembak nama-nama besar sudah mulai seimbang. Bahkan Sarah sempat unggul, dan begitu juga sebaliknya ada tipis di bawahnya. Itu hasil skoring Sarah latihan dan dibandingkan dengan hasil skoring petembak juara dunia.*dek

loading...

Komentar