nusabali

Messi Hattrick, Barca Libas Celta

  • www.nusabali.com-messi-hattrick-barca-libas-celta

Lionel Messi mencetak hat-trick untuk kemenangan 4-1 Barcelona atas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, di Camp Nou, Minggu (10/11) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali

Pujian pun diberikan pelatih Barca, Ernesto Valverde.  Sebab  Messi jadi aktor kemenangan Barca dengan mencetak tiga gol.

Messi pula yang membuka rekening gol Barca, saat babak pertama akan berakhir 1-1 setelah Lucas Oalaza menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Barca membuat gol kedua, dan Messi yang menggandakan gol Barca dengan tendangan bebas.  Messi menambah gol di babak kedua. Satu gol Barca lagi dibuat Sergio Busquets.

"Bersama Leo (Messi), semuanya menjadi mungkin. Membuat tendangan bebas seperti itu adalah sesuatu yang dia kuasai dengan sempurna. Messi, terlepas dari mencetak gol, memiliki komitmen terhadap permainan," kata Valverde, dikutip Four Four Two.

"Karena inilah lawan tak boleh melakukan pelanggaran di tepi kotak penaltinya sendiri. Saat mereka melakukannya, kami akan mengambil keuntungan," kata Valverde.

Bagi Messi, tiga gol di laga dengan Celta itu merupakan hat-trick ke-34, yang menjadikan dia menyamai catatan Ronaldo sebagai pencetak hat-trick terbanyak di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Valverde juga menilai, kemenangan tersebut amat dibutuhkan Blaugrana usai kegagalan di markas Levante pekan sebelumnya. Dua gol di periode kritis ini membuat segala sesuatunya lebih mudah untuk mereka.

"Setelah kalah, rasanya menyenangkan bisa menang. Terlebih lagi untuk sebuah tim seperti kami. Kami mengalami kekalahan yang begitu merusak di lain hari dan kami butuh kemenangan malam ini," kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

"Babak pertama berjalan sungguh berat buat kami, dengan pressing tinggi mereka yang membuat kami kesulitan bermain. Kami juga tak mendapatkan ritme yang tepat di permainan kami," kata Valverde.

Tambahan tiga poin itu juga membuat Barca memetik kemenangan kedelapan di LaLiga musim ini dan kukuh di puncak klasemen deng an 25 poin. *

Komentar