nusabali

Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-pemotor-tertimpa-pohon-tumbang

Pengendara N-Max DK 6567 AT, Bambang, 45, tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalur Amlapura-Singaraja, tepatnya Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem Sabtu (9/11) siang.

AMLAPURA, NusaBali

Akibat kejadian itu, Bambang mengalami luka di tangan kanan. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kubu I untuk menjalani pemeriksaan. Korban diperbolehkan pulang dan motornya dititip di Polsek Kubu karena rusak tidak bisa dikendarai.

Pohon intaran setinggi 15 meter dengan diameter 15 cm tumbang karena lapuk. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa melakukan penanganan memotong dahan pohon karena menutupi sebagian badan jalan. Penanganan sekitar 15 menit hanya memotong dahan dan ranting pohon, arus lalulintas kembali normal. Ida Ketut Arimbawa mengatakan, agak sulit memprediksi pohon tumbang. Sebelumnya telah berkoordinasi  dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk bersama-sama turun ke lapangan mengecek pohon tua di pinggir jalan dengan harapan akan ditebang sehingga tidak roboh menimpa pengendara jalan raya.

Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup I Gede Yudiantara membenarkan telah berkoordinasi dengan BPBD dan Camat se-Karangasem terkait pohon perindang tua di pinggir jalan. “Harapan kami masyarakat pro aktif melaporkan adanya pohon rawan tumbang sehingga bisa turun mengecek dan meyakinkan pemiliknya, selanjutnya bisa kami tebang,” katanya. Apalagi pohon santan tumbang di Banjar Samuh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, jalur Amlapura-Singaraja, menimpa siswa SMK sepulang sekolah hingga meninggal, Selasa (5/11).

Perbekel Desa Sukadana I Gede Suardana mengatakan, di Desa Sukadana belum turun hujan, terjadi pohon tumbang karena pohon telah tua dan ditiup angin pantai. Sedangkan pohon perindang jenis trembesi yang roboh di Banjar Buitan, Desa/Kecamatan Manggis, Sabtu (9/11) pukul 18.30 Wita, akibat diserempet tronton galian C. Saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas di belakang truk, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan. *k16

loading...

Komentar