nusabali

Polisi Kembali Salurkan Air Bersih ke Sari Kuning

  • www.nusabali.com-polisi-kembali-salurkan-air-bersih-ke-sari-kuning

Krisis air bersih yang dialami warga di Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, kembali mendapat perhatian jajaran Polres Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Setelah menyalurkan bantuan air bersih ke Banjar Katulampo, Tukadaya, Sabtu (2/11), jajaran Polres Jembrana kembali menerjunkan kendaraan taktis (rantis) water cannon untuk menyalurkan air bersih ke Banjar Sari Kuning, Tukadaya, Minggu (10/11) pagi.

Pendistribusian air bersih ke Banjar Sari Kuning, Tukadaya, ini dipimpin Kasat Sabhara Polres Jembrana AKP I Made Swandra. Selain menyalurkan air bersih ke pusat bak penampungan air di salah satu rumah warga, juga dilayani penyaluran air bersih kepada warga yang secara langsung menyambangi rantis water cannon Polres Jembrana ini. “Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan satu unit mobil water cannnon yang berisi 4.000 liter air,” kata AKP Swandra.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan penyaluran air bersih ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan air bersih. Sebab, diketahui beberapa bulan terakhir ini, masyarakat kesulitan mengakses air bersih. Sungai tampak menyusut, dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

Menurut AKBP Adi Wibawa, pendistribusian air bersih melalui jajaran Sat Sabhara Polres Jembrana, ini sifatnya rutin semasih kemarau melanda di Jembrana. Pihaknya menegaskan, bantuan air bersih yang bersumber dari air PDAM, ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum. “Jika diperlukan, kami siap membantu,” ujarnya. *ode

Komentar