nusabali

Rumah Terbakar, Uang Tunai Sekitar Rp 10 Juta Jadi Abu

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-uang-tunai-sekitar-rp-10-juta-jadi-abu

Rumah milik I Nengah Surita, 60, petani di Banjar Antap Gawang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, terbakar pada Minggu (10/11) sore.

TABANAN, NusaBali

Akibat kebakaran itu seluruh isi rumah dan uang diduga berjumlah Rp 10 juta milik korban hangus menjadi abu. Informasi yang dihimpun kebakaran itu terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 Wita. Rumah Surita yang berukuran 9 meter x 6 meter dalam keadaan kosong lantaran ditinggal melasti ke Pantai Soka, karena ada upacara Ngenteg Linggih di Pura Dalem Desa Adat Antap Guwang. Termasuk tetangga korban sepi karena melasti sudah dimulai pukul 08.00 Wita.

Sekitar pukul 15.30 Wita, datang saksi I Wayan Suradarma dan I Gede Suliastia dari melasti, dilihat rumah Nengah Surita telah terbakar. Saksi ini pun langsung mencari korban ke Pura Dalem untuk memberikan informasi perihal kebakaran tersebut. Ketika mendapat informasi itu korban Surita bersama warga beramai-ramai ke lokasi kejadian bermaksud menyelamatkan barang-barang. Namun isi rumah sudah keburu dilalap si jago merah. Termasuk uang korban sebesar Rp 10 juta ikut hangus terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 375 juta.

Kapolsek Pupuan AKP I Kadek Ardika ketika dikonfirmasi menyatakanmemang benar terjadi peristiwa kebakaran tersebut. Sesuai olah TKP, kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik. Di samping itu rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal melasti oleh korban. “Seluruh isi rumah terbakar, menurut pengakuan korban uang Rp 10 juta ikut juga hangus,” ujarnya.

Kata AKP Ardika, pemadaman sempat dilakukan gunakan alat manual oleh masyarakat dan Babinsa. Tetapi api sudah melalap rumah permanen milik korban. *des

loading...

Komentar