nusabali

Wabup Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan Masa Kini

  • www.nusabali.com-wabup-ajak-generasi-muda-jadi-pahlawan-masa-kini

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak generasi muda untuk menjadi ‘pahlawan masa kini’, terkait peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang mengusung tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.

MANGUPURA, NusaBali

“Kami di Badung ingin melalui peringatan Hari Pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan terus menjaganya sampai akhir hayat,” ujar Ketut Suiasa, saat peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Puspem Badung, Minggu (10/11).

Dia mengatakan, tugas generasi yang hidup saat ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan tugas para pejuang kemerdekaan pada zaman dulu.

Menurutnya, pejuang yang hidup pada zaman dahulu merebut kemerdekaan dari penjajah dengan mengorbankan waktu, keluarga, harta bahkan nyawanya bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Ketika kini menjadi bangsa telah merdeka, tentu tugas dan kewajiban kita adalah meneruskan semangat perjuangan dari para pahlawan terdahulu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, para pahlawan masa kini diharapkan dapat mengisi kemerdekaan sesuai dengan tujuan dan cita-cita para pahlawan negara, serta tujuan dan cita-cita bangsa.

“Kita harus selalu berbuat, berinovasi untuk kepentingan generasi pada masa yang akan datang, semua ini harus dilakukan bersama-sama dan melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini, semoga kita bisa melakukan semua amanah, tujuan dan cita-cita pahlawan dan bangsa,” tuturnya.

Suiasa menambahkan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat selalu memberikan inspirasi dan motivasi bersama khususnya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Badung, dengan menjadikannya momentum atas apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hadir di upacara tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung Made Sunarta beserta anggota dewan, Sekda Adi Arnawa, unsur Polresta Denpasar, unsur Polres Badung, unsur Dandim 1611/Badung, Pengadilan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Badung, pimpinan OPD, dan LVRI Badung. *ant, asa

loading...

Komentar