nusabali

Libur Akhir Pekan, Wisatawan Membeludak di Baturiti

  • www.nusabali.com-libur-akhir-pekan-wisatawan-membeludak-di-baturiti

Kunjungan wisatawan ke gumi sejuk Kecamatan Baturiti, Tabanan membeludak pada, Sabtu (9/10) kemarin.

TABANAN, NusaBali
Bahkan saking membeludaknya kunjungan membuat arus lalulintas macet sejak pukul 11.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, kemarin.

Seperti yang terjadi di Kebun Raya Bali. Kunjungan hingga pukul 16.00 Wita mencapai 7.089 orang. "Ya kunjungannya membeludak saat weekend ini," ujar Humas Kebun Raya Bali, Renata. Menurutnya hingga pukul 16.00 Wita kunjungan wisatawan masih padat. Sebagai antisipasi, pihaknya sudah membuat direktori kunjungan. Sehingga petugas keamanan, tiket, layanan jasa sudah siap. "Pelayanan berjalan baik," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Manajer DTW Ulundanu Beratan, I Wayan Mustika. Menurutnya kunjungan ke Ulundanu Beratan meningkat di hari weekend. Sampai pukul 16.00 Wita sudah mencapai 3.800 orang yang biasanya pada weekend sebelumnya hanya 2.500 sampai 3.000 wisatawan. "Domestiknya ramai, ini karena weekend disertai tanggal merah dan cuaca mendukung menjadikan kunjungan meningkat," tegasnya. Bahkan kunjungan wisatawan ke The Bloom Garden juga meningkat. Sampai pukul 16.00 Wita sudah mencapai 1.500 orang.

Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sudiarta, mengatakan arus lalulintas di Kecamatan Baturiti macet sejak pukul 11.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Kemacetan dimulai dari Patung Jagung Desa Candikuning hingga Rumah Makan Saras, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan. "Ya macet dari siang saya juga masih atur lalulintas," ungkapnya.

Menurutnya, kemacetan terjadi karena banyaknya masyarakat hendak berlibur ke kawasan sejuk Kecamatan Baturiti. Mulai dari ke Kebun Raya Bali, Danau Beratan, The Bloom Garden maupun wisata religi ke Pura Tamba Waras. "Kondisi macet begini tidak setiap Sabtu, mungkin karena weekend disertai tanggal merah banyak masyarakat berlibur," imbuhnya. *des

loading...

Komentar