nusabali

Klungkung Tuan Rumah Forum Bappeda Litbang Se Bali

  • www.nusabali.com-klungkung-tuan-rumah-forum-bappeda-litbang-se-bali

Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Pemkab Klungkung menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Bappeda Litbang se-Bali Tahun 2019 yang dipusatkan di Adiwana D'Nusa Beach Club and Resorts, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (8/11).

SEMARAPURA, NusaBali

Forum Bappeda Litbang se-Bali ini dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Babppeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, Kepala  Badan Perencanaan dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung I Wayan Wasta. Turut hadir dalam forum tersebut seluruh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten/Kota se-Bali beserta jajarannya dan undangan terkait lainya.

Bupati Suwirta menyambut baik terselenggaranya forum di Kepulauan Nusa Penida, dari kegiatan ini diharapkan seluruh Kepala Bappeda Litbang se-Bali bisa menyatu mengintegrasikan, mensinergikan, dan menyerasikan perencanaan pembangunan, baik di Pemerintah Pusat maupun Daerah dan bersatu dalam menyampaikan permasalahan untuk membangun Bali secara keseluruhan.

"Saya berharap forum ini bisa melahirkan suatu rumusan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Membagun Bali dan Klungkung pada khususnya tidak cukup hanya sendiri, kita masih saling bergantungan, mau tidak mau ke depannya akan banyak persaingan dan berbagai hambatan hambatan dalam menata sumber daya manusia untuk mengikuti perubahan yang terjadi," ujar Bupati Asal Nusa Penida ini.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, I Wayan Wasta, mengatakan Forum Bappeda Litbang se-Bali yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung berlangsung dari tanggal 7-9 November 2019.

"Kami bersama bersinergi membahas perencanaan pembangunan serta penelitian dan pengembangan merupakan hal yang penting dalam mewujudkan perumusan kebijakan pembangunan yang berkualitas," ujar Wasta. *wan

loading...

Komentar