nusabali

Sweeping Tempat Dugem, 3 Orang Terindikasi Narkoba

  • www.nusabali.com-sweeping-tempat-dugem-3-orang-terindikasi-narkoba

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung gelar sweeping 5 tempat hiburan malam (dugem) di kawasan Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (8/11).

MANGUPURA, NusaBali

Kelima tempat hiburan malam yang disweeping itu, yakni S2 KTV Club, Grahadi Bar & Karaoke, Boshe VVIP Clup, Wirama Karaoke & Bar, dan Mirror Lounge and Club.

Dalam sweeping yang berlangsung sejak, Jumat malam pukul 23.00 Wita itu, petugas menemukan 3 orang terindikasi narkoba. Satu orang ditemukan di S2 KTV Club dan dua orang lainnya ditemukan di Wirama Karaoke & Bar. Ketiga orang yang terindikasi narkoba itu setelah dites urinenya positif narkoba jenis shabu. Dua orang positif amphetamine dan methappetamine dan 1 orang positif benzodiazepines.

Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini, mengungkapkan pihaknya gencar melakukan sweeping di tempat hiburan malam karena kerap kali dijadikan sebagai lokasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Ini berdasarkan banyaknya temuan yang telah dilakukan sebelumnya. BNN sebagai salah satu lembaga untuk pemberantasan narkoba konsisten untuk terus melakukan sweeping seperti ini.

“Kegiatan ini melibatkan 100 orang, terdiri dari 35 personel BNN Kabupaten Badung, BNN Provinsi 10 orang, Kodim 1611/Badung 10 orang, Polresta Denpaar 30 orang, Satpol PP Badung 10 orang, Badan Kesbangpol Badung 5 orang,” tutur AKBP Masmini.

Di lima tempat hiburan malam tersebut, tim gabungan petugas mengecek semua pengunjung. Dari semua pengunjung di 5 tempat tersebut 69 orang di antaranya dites urine. Ditemukan 3 orang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba. Masing-masin dua orang ditemukan di S2 KTV Club dan Wirama Karaoke & Bar. *pol

loading...

Komentar