nusabali

KONI Badung Tinjau Venue Porprov 2021

Pastikan Semua Cabor Digelar di Badung

  • www.nusabali.com-koni-badung-tinjau-venue-porprov-2021

Perbaikan sarana hingga pembangunan Stadion Mengwi akan dilakukan pada tahun 2020.

MANGUPURA, NusaBali

Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2021 di Badung,  KONI Badung mulai melakukan survei venue-venue yang akan dipakai. Sejumlah venue di Mengwi dan Blahkiuh pun ditinjau sehingga kekurangan-kekurangan segera diinventarisir untuk dilakukan renovasi pada 2020.

Rombongan KONI Badung yang dipimpin Ketua Umum Made Nariana, Sabtu (9/11), mengawali meninjau Lapangan Menembak di Sembung Mengwi. Di lokasi ini, lahan parkirnya juga difungsikan untuk  cabor petanque.

Hasil pemantauan, lapangan  menembak diperlukan air conditioner pada sejumlah ruangan, penambahan listrik, dan perbaikan lapangan nomor reaksi. Sedangkan lahan parkir yang akan disulap menjadi lapangan cabor petanque perlu perbaikan total sehingga memenuhi syarat.

Usai di Sembung, rombongan KONI Badung melihat dari dekat Kolam Renang Blahkiuh, yang juga menjadi venue Porprov Tabanan pada September lalu. Di kolam renang ini, hanya diperlukan tribun knock down di sebelah barat dan halaman parkir perlu diperluas.

Selanjutnya untuk lapangan Surem Blahkiuh, direncanakan untuk cabor Panahan, sehingga diperlukan kelengkapan kamar mandi, dan perlengkapan teknis lainnya. Pimpinan cabor Panahan Badung sudah menjajaki lapangan Kapten Surem tersebut, termasuk sudah booking pada pengelola lapangan tersebut. Rencananya Panahan dipertandingan di Petang, namun setelah dilakukan survei, ternyata ditemui kesulitan mencari hotel/penginapan para atlet yang nanti datang dari seluruh Bali.

“KONI Badung akan melanjutkan survei lapangan tersebut untuk cabor-cabor di Badung Selatan, sehingga dalam minggu-minggu ini diperoleh data yang valid, mana lapangan yang akan dipakai dan apa problem sampingan yang perlu dibenahi,” kata Made Nariana.

Pemkab Badung sendiri sudah dipastikan tahun 2020 akan mulai membangun Lapangan Mengwi yang lebih representatif, sehingga dapat dipergunakan sebagai tempat pembukaan Porprov Bali tahun 2021. Sementara itu, pertandingan-pertandingan akan disebar di seluruh wilayah dari Badung Utara sampai Badung Selatan. Nariana berharap Pemkab akan dapat membangun lapangan baru seperti untuk panjat tebing, tenis lapangan dan balap motor.

Alternatif lain, menyewa lapangan milik swasta, namun semua tetap berada di wilayah Badung. "Kami menggelar Porprov secara mandiri, dan berusaha tidak sampai pinjam venue. Karena komitmen menggelar pertandingan semuanya di wilayah Badung," tegas Nariana.*dek

loading...

Komentar