nusabali

Peserta Jambore TLCI Kecelakaan di Pasuruan

Satu Anggota Rombongan Meninggal, Wagub Cok Ace Turut Berduka

  • www.nusabali.com-peserta-jambore-tlci-kecelakaan-di-pasuruan

Wagub Cok Ace sudah meminta kepada anggota TLCI asal Bali supaya memberikan informasi lanjutan terkait proses kepulangan Komang Nata.

DENPASAR, NusaBali

Pesan supaya berhati-hati di jalan karena kendaraan sudah berumur tua yang disampaikan Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat melepas peserta Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) asal Bali di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Kamis (7/11) sore lalu menjadi firasat buruk bagi peserta Jambore TLCI IV di Surabaya, 9-10 November 2019.

Salah satu peserta Jambore IV TLCI Surabaya asal Bali, I Komang Nata Dwi Ananta, 36, warga Jalan Sedap Malam Gang I,  Banjar Abiantubuh, Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar mengalami kecelakaan di Jalan Tol jurusan Pasuruan-Surabaya, Jumat (8/11) pagi pukul 05.00 Wita. Peserta Jambore TLCI asal Bali, Komang Nata mengalami luka-luka bersama 2 orang penumpang lainnya.

Namun naas keponakannya bernama I Kadek Dhio Raditya Mahayana,12, meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) karena mengalami luka parah. Informasi yang dihimpun NusaBali, Jumat kemarin, I Komang Nata, yang mengemudikan kendaraan Toyota Land Cruiser jenis Hartop warna hijau dengan nomor polisi DK 624 AC berangkat dari Bali saat menjelang dini hari.

Saat melaju di ruas tol Pasuruan-Surabaya kendaraannya mengalami kecelakaan hingga membuat keponakannya, Dhio Raditya, meninggal dunia di TKP. Penyebab kecelakaan belum bisa dipastikan. Informasi yang diperoleh NusaBali dari Ketua Umum TLCI Provinsi Bali, I Komang Sutriawan, yang dihubungi di Surabaya, Sabtu (9/11) menyebutkan peserta Komang Nata mengalami luka-luka dengan penumpang lainnya dan masih dirawat di Rumah Sakit Pasuruan, Jawa Timur.

“Saya ada di Surabaya ini. Saya tidak tahu nama dan identitas penumpang yang selamat, tetapi informasi dari teman-teman keponakan Komang Nata bernama Dhio Raditya yang meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Komang Sutriawan.

Komang Sutriawan menyebutkan ada 119 anggota TLCI asal Bali terdaftar berangkat ke Surabaya mengikuti Jambore TLCI. “Acara baru kita ikuti hari ini (kemarin,red),” ujar Sutriawan.

Sutriawan mengaku dirinya berangkat pada, Jumat (8/11) pagi pukul 06.00 Wita. Sementara Komang Nata diperkirakan berangkat menjelang dini hari pada, Jumat (8/11) dari Kota Denpasar. “Di TKP lakalantas Pasuruan –Surabaya itu memang dikenal sangat rawan kecelakaan. Kami turut prihatin dan berduka cita. Buat sementara Pak Komang Nata belum bisa diajak bicara karena masih dirawat di Rumah Sakit Pasuruan. Sehingga apa penyebabnya laka lantas belum pasti. Perkiraan sementara dari informasi yang kita terima karena kemungkinan mengantuk,” ujar Sutriawan.

Sementara Wagub Bali, Cok Ace kemarin sudah meminta kepada anggota TLCI asal Bali supaya memberikan informasi lanjutan terkait dengan proses kepulangan I Komang Nata. Termasuk informasi alamat korban meninggal dunia (Dio Raditya) dan pelaksanaan upacaranya. “Komang Nata itu anggota TLCI yang juga kita ajak gradag-grudug di organisasi mobil tua. Saya turut berduka cita atas kejadian ini,” kenang Cok Ace.

Sebelumnya diberitakan ratusan peserta Jambore TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) dengan kekuatan sekitar 200 unit mobil tua meramaikan Jambore IV TLCI, 9-10 November 2019 di Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur.  Rombongan Jambore dilepas Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, di halaman Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Rabu (6/11) sore. *nat

loading...

Komentar