nusabali

Bayern dan Juve Lolos 16 Besar

  • www.nusabali.com-bayern-dan-juve-lolos-16-besar

Klub Serie A Italia Juventus dan klub Bundesliga Bayern Muenchen meraih tiket 16 besar Liga Champions, setelah menang saat menjalani kaga masing-masing pada Kamis (7/11) dinihari WITA.

MUNICH, NusaBali

Bayern menghantam tamunya Olympiakos 2-0 pada laga Grup B di Stadion Allianz Arena). Sedangkan Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow.

Atas kemenangan itu, kini Bayern meraih 12 poin di puncak klasemen, dan dipastikan lolos ke putaran selanjutnya. Sedangkan Olympiakos terpuruk di dasar klasemen, besar kemungkinan harus mengakhiri mimpi melangkah lebih jauh di liga elit tersebut.

Pada laga itu Robert Lewandowski dan Ivan Perisic menjadi pencetak gol Bayern, yang saat ini tidak memiliki pelatih permanen menyusul pemecatan Niko Kovac beberapa hari lalu. Sampai pelatih baru didapat, Bayern diarsiteki pelatih sementara Hansi Flick.

Juventus juga mengamankan tiket fase gugur Liga Champions, usai menang 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow, dalam laga Grup D di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia.

Juve memimpin lebih dulu melalui gol Aaron Ramsey, sebelum Aleksey Miranchuk menyamakan kedudukan bagi klub Rusia. Douglas Costa menjadi pahlawan La Vecchia Signora dengan golnya pada fase akhir laga.

Tambahan tiga poin membawa Juve naik ke pucuk klasemen Grup D dengan koleksi 10 poin, yang memastikan mereka menyelesaikan fase grup di posisi dua besar. Sedangkan Lokomotiv (3) tertahan di peringkat ketiga dan nasibnya ditentukan hasil lawatan Atletico Madrid (7) ke markas Bayer Leverkusen (0).

Sementara itu, Manchester City harus bermain dengan 10 orang saat melawan Atalanta usai kartu merah Claudio Bravo. Situasi itu sempat membuat Pep Guardiola ketar-ketir.  City pun akhirnya menunda kesempatan untuk lolos ke babak knock out 16 besar.

City ditahan imbang Atalanta 1-1 pada matchday empat Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (7/11) dinihari WIB. Gol cepat Raheem Sterling di menit ke-7 disamakan Atalanta lewat gol sundulan Mario Pasalic di menit ke-49.

Pada laga itu, Citizen harus bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Claudio Bravo karena melanggar Josip Ilicic pada menit ke-80. City juga terpaksa memasang bek mereka, Kyle Walker, sebagai kiper karena tak ada lagi penjaga gawang yang bisa dimainkan.  Sedangkan Bravo baru masuk di babak kedua menggantikan Ederson Moraes yang cedera.

"Ini pengalaman pertama saya memainkan tiga kiper dalam satu pertandingan," ujar Guardiola pada Sky Sport Italia. *

loading...

Komentar