nusabali

Usai Lawan Malaysia, McMenemy Lengser

  • www.nusabali.com-usai-lawan-malaysia-mcmenemy-lengser

PSSI resmi memecat pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy melalui Instagramnya Rabu (6/11).

JAKARTA, NusaBali

Dalam pernyataanya, PSSI menyebutkan, laga lawan Malaysia pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kualalumpur, 19 November 2019, menjadi momen terakhir Simon McMenemy membesut skuat Garuda.

Simon ditunjuk pada awal 2019, menjadi suksesor Luis Milla dan Bima Sakti, yang sebelumnya gagal membawa prestasi di SEA Games dan Piala AFF 2018. Posisi Simon disorot menyusul performa buruk Timnas, yang selalu kalah dalam empat laga.

PSSI juga menyebutkan, hal itu jadi momen pas melakukan pergantian pelatih, karena Timnas senior baru melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, di Jakarta, Rabu (6/11), di situs resmi PSSI.

Dalam kaitan dengan pencarian pelatih baru Timnas Indonesia, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ahli pelatih yang ada di Indonesia.

Dua nama calon pengganti Simon McMenemy yang masuk pantauan PSSI adalah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan). *

loading...

Komentar