nusabali

Korsleting Listrik, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-rumah-terbakar

Sebuah rumah milik I Made Sumantra,58, di Dusun Baledan, Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, hangus terbakar, Selasa (5/11) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dari lokasi, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu warga sekitar melihat ada kepulan asap dari rumah Sumantra. Setelah dicek ternyata terjadi kebakaran sehingga warga mendatangi rumah  Sumantara. Saat itu, anak korban, I Komang Ardana,20, yang tengah tidur mendadak terbangun karena di luar mendengar suara teriakan minta tolong karena kebakaran.

Setelah Ardana ke luar kamar, ternyata kamar orangtuanya di sebelah selatan sudah dilahap api. Selanjutnya Ardana dibantu warga sekitar mengambil air untuk memadamkan api. Sekitar 30 menit kemudian, api bisa dipadamkan.

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Gede Putu Ardana mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut nihil korban jiwa. Namun bangunan rumah, dapur, dan beberapa barang terbakar. Di antaranya, pakaian, alat-alat dapur (piring dan gelas), anting-anting emas seberat 6 gram, uang tunai Rp 1 juta dan lainnya. “Penyebab kebakaran masih dalam lidik. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Api dari kamar dan menjalar ke dapur mengingat kabel sudah lapuk dan cukup lama,” ujarnya. Untuk kerugian belum dapat dipastikan, namun ditaksir mancapai puluhan juta rupiah. *wan

loading...

Komentar