nusabali

Hujan, Pantai Kuta Sepi Pengunjung

  • www.nusabali.com-hujan-pantai-kuta-sepi-pengunjung

Pantai Kuta, Badung, sepi pengunjung pada Selasa (19/7).

MANGUPRA, NusaBali
Ini terjadi akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari belakangan, dan libur sekolah telah usai. Pantauan kemarin pagi, susana Pantai Kuta tampak lengang. Hanya beberapa pedagang dan pengunjung yang lalulalang. Tak satu pun wisatawan yang berjemur di pasir pinggir pantai.

Miko, 30, asal Madura, Jawa Timur salah seorang guide mengatakan hal itu terjadi akibat hujan beberapa hari belakangan. Dirinya mengaku banyak tamunya yang batal melakukan aktivitas wisata di Pantai Kuta karena situasi cuaca yang tak mendukung. Menurutnya sebagian besar tamu yang dibawanya ke Pantai Kuta hanya untuk berjemur dan berselancar.

“Akibat hujan ini banyak tamu yang membatalkan kunjungan ke sini. Pagi ini ada yang hendak jemur di sini, tapi pengaruh hujan akhirnya batal. Mereka bilang mending minum whisky dari pada datang ke sini. Mereka ke sini kan untuk bejemur,” tuturnya.

Karena sepi pengunjung, sebagian besar pedagang tak berjualan. Namun beberapa di antaranya memilih untuk tetap berjualan. Mereka mengaku beberapa hari belakangan sepi pengunjung. Seperti pengakuan Sumiati, salah seorang pedagang minuman dingin. “Pengaruh hujan tiga hari ini kami sepi pembeli. Banyak yang istirahat sementara, tidak berjualan,” tuturnya. * cr64

Komentar