nusabali

Bali United Lebarkan Jarak 12 Poin

  • www.nusabali.com-bali-united-lebarkan-jarak-12-poin

Pemain yang kami turunkan sudah sesuai taktik awal. M Taufik bagus di posisinya, begitu juga Melvin punya passing yang akurat. Semua pemain sudah menjalankan instruksi.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United meraih satu poin pada laga tandang pekan ke-25 Kompetisi Liga 1 2019, usai imbang tanpa gol melawan tuan rumah PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Jogjakarta, Rabu (6/11) petang. Tambahan satu poin itu membuat Bali United memperlebar jarak dengan rival terdekat Madura United dan Persipura Jayapura.

Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra dipastikan memiliki tabungan angka hingga empat pekan ke depan. Kini Bali United di puncak klasemen dengan 56 poin. Madura United di posisi kedua dengan 44 poin. Lebarkan jarak 12 poin, Bali United aman di posisi puncak klasemen hingga empat pekan ke depan.

Teco mengakui raihan poin satu itu hasil kerja keras pemainnya yang all out hingga 90 menit. Menurutnya, hasil itu juga memperlebar jarak poin dengan pesaing terberat Madura United di posisi kedua. Meskipun hanya dapat tambahan satu poin.

"Pemain yang kami turunkan sudah sesuai taktik awal. M Taufik bagus di posisinya, begitu juga Melvin punya passing yang akurat. Semua pemain sudah menjalankan instruksi," tegas coach Teco.

Teco sadar Taufiq jarang mendapat kesempatan tampil. Namun begitu diberikan kepercayaan menggantikan peran Nouri, kontribusinya sangat positif bagi tim.

Soal ke depan, kata Teco, timnya akan fokus melawan Persipura Jayapura. Yakni, menjalani laga tunda putaran pertama pada Senin (11/11) nanti.

"Kami akan kembali menyiapkan tim, karena masih ada waktu latihan empat hari ke depan menghadapi Persipura. Kita fokus ke pertandingan dulu," papar Teco.

Hasil imbang tanpa gol tak lepas dari kerjasama bagus duet bek tengah Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo untuk menahan gempuran PSS Sleman. Keduanya memiliki peran vital menjaga pertahanan Bali United secara kolektif. Lini tengah, belakanga hingga depan cukup kompak.

Bahkan pada injury time babak kedua, Bali United nyaris membuka keunggulan. Lewat dua peluang beruntun, Paulo Sergio dan tendangan bebas Fadil Sausu. Namun kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana sigap mengamankan gempuran lini depan Bali United.

Hingga akhirya kedua tim harus rela berbagi poin sama. Pada laga itu, wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur mengobral empat kartu kuning. Satu untuk pemain PSS dan tiga pemain Bali United, yakni Fahmi All-Ayubi, Ricky Fajrin, dan Gunawan Dwi Cahyo. *dek

loading...

Komentar